facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peraih Medali MTQ XVIII Banten Diguyur Puluhan Juta

Hairul Alwan Rabu, 22 Desember 2021 | 19:35 WIB

Peraih Medali MTQ XVIII Banten Diguyur Puluhan Juta
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberi arahan saat pemberian kadedeuh peraih medali MTQ XVIII Banten, (22/12/2021). [IST].

Pemberian kadeudeuh berupa uang kepada perseorangan yang telah menorehkan prestasi dalam ajang MTQ XVIII Banten.

SuaraBanten.id - Pemkot Cilegon memberikan kadeudeuh kepada peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an MTQ XVIII Provinsi Banten asal Kota Cilegon yang diberikan secara langsung oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Rabu (22/12/2021).

Pemberian kadeudeuh berupa uang kepada perseorangan yang telah menorehkan prestasi pada perlombaan tersebut. Besaran kadeudeuh diantaranya 3 peserta peraih mendali perak masing - masing mendapatkan 24 juta dan 2 peserta peraih mendali perunggu masing - masing mendapatkan 23 juta.

Dalam sambutannya, Helldy menyampaikan pemberian kadeudeuh ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kafilah yang berprestasi di ajang MTQ XVIII tingkat Provinsi Banten.

"Kadeudeuh ini sebagai bukti bahwa pemerintah kota Cilegon sangat peduli terhadap kafilah - kafilah yang sudah meraih prestasi pada ajang MTQ tingkat Provinsi Banten," ujarnya.

Baca Juga: Catat! Ini Tujuh Pospam Polres Cilegon Saat Nataru, Siap-siap Ditindak Jika Melanggar Ini

Lebih lanjut, Helldy mengatakan jika tahun ini adanya peningkatan prestasi yang diraih oleh kota Cilegon.

"Tahun kemarin kita hanya mendapatkan 1 perak dan 5 perunggu sedangkan tahun ini kita bisa mendapatkan 3 perak dan 2 perunggu, ini menandakan adanya progres kenaikan prestasi pada kafilah kota Cilegon yang tadinya dapat 1 perak sekarang mendapatkan 3 perak," tuturnya.

Helldy berharap kedepan kafilah kota Cilegon bisa mendapatkan lebih banyak prestasi.

"Saya berharap kedepan kafilah kota Cilegon bisa memberikan lebih banyak prestasi dan semoga di tahun depan kota Cilegon bisa meraih medali emas serta bisa membawa Cilegon menjadi juara umum pada ajang MTQ tingkat Provinsi serta bisa menjadi perwakilan provinsi Banten untuk di tingkat Nasional," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Cilegon, Rahmatullah menyampaikan jika kafilah kota Cilegon pada ajang MTQ tingkat Provinsi ini masih kurang maksimal.

Baca Juga: Rifal Lastori, Kisah Bintang Rans Cilegon FC Diambang Rekor Hatrrick Promosi Liga 1

"Pada MTQ tingkat provinsi ini, kafilah kota Cilegon masih mempunyai kekurangan yaitu kurangnya percaya diri dari para peserta setelah meraih juara pada MTQ tingkat kota sehingga mengakibatkan kurang maksimal dalam perbutan juara," ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait