alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Imam Muti Khawatir Akan Ada Letusan Lebih Dahsyat daripada Lumajang

Hairul Alwan Kamis, 09 Desember 2021 | 11:55 WIB

Imam Muti Khawatir Akan Ada Letusan Lebih Dahsyat daripada Lumajang
Ilustrasi gunung meletus (Shutterstock).

Imam Muti menceritakan kisah seorang Habib bernama Muhdlor bin Ali Al-Muhdlor yang selamat dari Erupsi Gunung Semeru.

SuaraBanten.id - Netizen cukup ramai menyoroti video seorang ulama yang mengaitkan antara letusan Gunung Semeru dengan pengusiran seorang Habib (keturunan Nabi Muhammad) dari Lumajang. Dalam video yang beredar, ulama tersebut juga mengaitkan ceritanya dengan kasus penembakan 6 pengawal Habib Rizieq Shihab di KM 50 Cikampek.

Ulama ini mengatakan pihaknya khawatir bahwa jika keadilan tidak ditegakkan, maka aka nada letusan yang lebih dasyat daripada letusan di Lumajang.

Dilansir dari Terkini.id--Jaringan Suara.com, sosok dalam video tersebut adalah KH Imam Mu’ti, ulama asal Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura. Ia juga tergabung dalam Aliansi Ulama Madura (AUMA).

Imam Mu’ti menceritakan kisah seorang Habib bernama Muhdlor bin Ali Al-Muhdlor yang selamat dari Erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Apa Arti Mimpi Gunung Meletus? Ini Jawabannya

Katanya, Habib Muhdlor yang merupakan guru ngaji awalnya tinggal di sebuah rumah waqaf di Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Namun, tiga hari sebelum Semeru meletus, Habib Mudhor diusir oleh salah satu anak dari pemilik rumah yang katanya diwaqafkan itu.

“Dikabarkan 40 orang desa yang mengusir Habib Muhdlor menghilang semua, namun sekarang Habib Muhdor dalam keadaan selamat. Itu kejadian tiga hari sebelum meletusnya Gunung di Lumajang,” ujar Imam Mu’ti.

Imam pun menilai bahwa pengusiran tersebut merupakan suatu tindakan kebencian kepada seorang habib. Ia lantas menyinggung peristiwa penembakan enam pengawal Rizieq Shihab juga merupakan suatu tindakan kebencian.

“Kami kuwatir kalau tidak ditegakkan seadil-adilnya akan ada letusan yang lebih dahsyat dari pada Lumajang,” kata Imam Mu’ti.

“Semoga dengan kejadian Gunung meletus ini kita semua dapat mengambil ibrahnya,” sambungnya.

Baca Juga: Difitnah Atlet Mata Duitan, Jonatan Christie Sumbang Rp 50 Juta untuk Korban Semeru

Netizen dengan nama akun Arya Soma yang mengunggah video ini di Twitter pun menyesalkan pernyataan Imam Mu’ti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait