alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Artis Pindah Agama Kristen Diberi Petunjuk Usai Salat, Nania Idol Setelah Tahajud

Hairul Alwan Senin, 01 November 2021 | 10:44 WIB

3 Artis Pindah Agama Kristen Diberi Petunjuk Usai Salat, Nania Idol Setelah Tahajud
Nania Idol [instagram]

Dari sekian banyak artis pindah agama, tiga artis ini mengaku diberi petunjuk usai salat. Bahkan satu diantara ketiga artis ini ada yang diberi petunjuk setelah salat tahajud.

SuaraBanten.id - Artis pindah agama Kristen dari agama sebelumnya yakni Islam mendapat petunjuk berbeda-beda hingga akhirnya mantap pindah agama.

Namun, dari sekian banyak artis pindah agama, tiga artis ini mengaku diberi petunjuk usai salat. Bahkan satu diantara ketiga artis ini ada yang diberi petunjuk setelah salat tahajud.

Ketiga artis pindah agama usai salat itu diantaranya Ananda Soebandono, Nania Idol, dan Ovi Sovianti. Yuk simak ulasan selengkapnya tentang ketiga artis itu.

Ananda Soebandono

Baca Juga: Fakta di Balik Video Jokowi Disambut Standing Applause dan 4 Berita Top SuaraJogja

Ananda Soebandono [instagram @Anandasoebandono]
Ananda Soebandono [instagram @Anandasoebandono]

Kakak dari artis Alyssa Soebandono ini awalnya seorang muslim. Dibesarkan dalam ajaran Islam, suatu hari seorang teman mengajaknya ke gereja. Dia mengikuti khotbah tentang jati diri.

“Setelah khotbah, gue berdoa ‘Ya Allah aku ingin tahu siapa jati diri aku sebenarnya, aku ingin tahu siapa aku sebenarnya, aku ingin tahu siapa sih aku yang selama ini aku rasa kehampaan’, berkali kali,” katanya dalam kanal YouTube Yusuf Manubulu baru-baru ini.

Lalu dia mendapat vision tentang gereja tua yang masih jauh dan tertutup, saat itu dia merasa galau dan takut hingga seorang teman menyarankan menjalankan salat.

“Saya salat, selama seminggu. Di minggu kedua ke gereja, saya fokus berdoa, ketika saya berdoa, saya bertanya, ‘Siapa jati diri saya’. Sampai akhirnya saya melihat pintu itu lagi. Kali ini saya melihat pintu itu lebih jelas,” sambungnya.

Ketika itu dia masih galau, lalu kembali mengikuti saran teman untuk meminta petunjuk soal pintu tersebut. Setelah itu, Ananda merasa mantap menjadi pemeluk Kristen.

Baca Juga: Jamal Mirdad Ungkap Naysilla Mirdad Bakal Segera Menikah dan Jadi Mualaf

Nania Idol

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait