alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Cilegon Sebut Vaksinasi Capai 70 Persen, Swasta Ikut Support

Hairul Alwan Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:50 WIB

Wali Kota Cilegon Sebut Vaksinasi Capai 70 Persen, Swasta Ikut Support
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberi cindera mata kepada VP Human Resources & External Affairs PT. NS Bluescope Indonesia Pitauli Siahaan yang mensuport penanganan pandemi covid-19 di Kota Cilegon, Kamis (28/10/2021). [IST]

Helldy mengatakan, presentase vaksinasi Kota Cilegon sebesar 70,27 persen itu merupakan gabungan vaksinasi yang diadakan Dinkes dan Kodim Cilegon.

SuaraBanten.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyebut vaksinasi di Kota Cilegon sudah mencapai 70,27 persen pertanggal 27 Oktober 2021. Hal tersebut diungkapkan Helldy Agustian saat menghadiri Vaksinasi yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon.

Vaksinasi massal tersebut juga turut PT NS Bluescope Indonesia, BJB Kantor Cabang Cilegon dan Sari Kuring Indah (SKI) Cilegon.

Helldy mengatakan, presentase vaksinasi Kota Cilegon sebesar 70,27 persen itu merupakan gabungan vaksinasi yang diadakan Dinkes dan Kodim Cilegon.

"Saat ini kita masuk zona kuning level 3. Untuk pasien Covid-19 yang masih dirawat tinggal 1 orang, selama dua bulan terakhir tidak ada kasus kematian di Kota Cilegon," katanya kepada awak media, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Diduga Ngantuk, Honda Brio Tubruk Warung Hingga Ringsek di Grogol

Dalam kesempatan itu Helldy juga mengapresiasi PMI Kota Cilegon serta pihak swasta yang terlibat memberi bantuan dalam penanganan Covid-19 hingga penyaluran vaksinasi untuk warga Kota Cielgon.

"Kami sangat mengapressiasi PMI dibawah kepemimpinan Pak Lubis. Hari ini adalah vaksinasi pertama artinya bahwa tidak ada kata terlambat untuk vaksin dan mendukung herd imunity, terima kasih juga untuk perusahaan yang terlibat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis mengatakan, vaksinasi kali ini menggunakan vaksin Pfizer yang cukup melakukannya dua kali.

"Kalau Pfizer cukup vaksin pertama dan kedua dan tidak perlu vaksin booster (Vaksin ketiga). Peserta yang daftars secara online ada 900an, namun kami menyiapkan hingga 1500 dosis vaksin," jelasnya.

VP Human Resources & External Affairs PT. NS Bluescope Indonesia Pitauli Siahaan mengatakan, PT NS Bluescope Indonesia mendukung vaksinasi Covid-19 bagi 500-1000 masyarakat Cilegon melalui PMI Kota Cilegon. Selain membantu vaksinasi, bulan September dan Agustus lalu, PT NS BlueScope Indonesia juga menyalurkan donasi berupa 20 Konsentrator Oksigen dan 25 tabung disertai regulator.

Baca Juga: Foto Hepi-hepi Wali Kota Cilegon di Bali Tersebar, Sekda Ungkap Hal Ini

Direktur PT NS BlueScope Indonesia Irfan Fauzie menambahkan, PT NS Bluescope Indonesia juga memberi bantuan troli beserta
100 unit selang kepada PMI Kota Cilegon secara berkelanjutan.

"Kami terus menunjukkan komitmen dan kepedulian kami untuk mendukung masyarakat Cilegon dalam mengelola
dampak dari pandemi COVID -19," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait