alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Tingkat SD, Wali Kota Tangerang: Pedagang di Sekolah Juga Wajib Divaksin

Lebrina Uneputty Senin, 18 Oktober 2021 | 17:05 WIB

Vaksinasi Tingkat SD, Wali Kota Tangerang: Pedagang di Sekolah Juga Wajib Divaksin
Ilustrasi. Puluhan anak berusia 12 tahun ke atas di Pekanbaru mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Kejati Riau, Kamis (8/7/2021). [Foto Riauonline]

"Agar rencana PTM tatap muka di setiap jenjang pendidikan dapat segera dilakukan,"

SuaraBanten.id - Pedagang yang berjualan di sekitar area sekolah diminta wajib mengikuti program vaksin dan standar protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tangerang Provinsi Banten Arief R Wismansyah. "Yang belum vaksin segera untuk ikut vaksinasi, mengingat mereka banyak melakukan interaksi dengan masyarakat," katanya saat meninjau vaksinasi bagi siswa di SD Darussalam, Kecamatan Batuceper, Senin.

Ia juga mengingatkan kepada wali murid yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera mendaftar di sentra vaksin terdekat. Hal ini sebagai upaya menyukseskan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Agar rencana PTM tatap muka di setiap jenjang pendidikan dapat segera dilakukan," katanya.

Pada Senin (18/10/2021) ini Pemerintah Kota Tangerang mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 12 tahun yang bersekolah di tingkat SD dengan target 5.305 anak.

"Minimal sudah berusia 12 tahun pada hari pelaksanaan vaksinasi. Hari ini berlangsung di dua kecamatan, yaitu Karawaci 381 anak dan Batuceper 441 anak," kata Wali Kota didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jamalludin dan Kepala Dinas Kesehatan Dini Anggraeni.

Program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang bersama sejumlah pihak telah mencapai angka 87,1 persen atau 1.288.464 jiwa untuk dosis satu sedangkan dosis dua sebanyak 58, 5 persen atau 864.687 jiwa.

Adapun lokasi pelaksanaan vaksinasi pelajar SD pada Senin (18/10/2021) di Kecamatan Karawaci dengan lokasi SDN Karawaci 5, Jl. Cibodas Raya dan Kecamatan Batu Ceper di SDN Darussalam, Jl. Pembangunan 1 RT02/04 Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batuceper

Hari Selasa (19/10) di Kecamatan Neglasari dengan lokasi SDN Kedaung Wetan 5 Jl. Iskandar Muda dan Kecamatan Pinang berlokasi di SDN Panunggangan 5 atau SDN Pinang 3

Hari Kamis (21/10) di Kecamatan Benda dengan lokasi Komplek SDN Jurumudi 1, 3 ,dan 4. Kecamatan Tangerang dengan lokasi SDN Tangerang 6 Jl. Nyi Mas Melati No. 2, Kelurahan Sukasari. Hari Jumat (22/10) di Kecamatan Periuk lokasi SDN Komplek Periuk 1, 2, 3, 4, dan 6. Jl. Moh. Toha Km.4,5. Kecamatan Jatiuwung di SDN Keroncong Mas Permai dan Kecamatan Cipondoh di Gedung PGRI dibelakang GOR Cipondoh.

Komentar

Berita Terkait