alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Rombongan Peziarah Berangkat Naik 9 Bus

Eleonora PEW Sabtu, 16 Oktober 2021 | 18:03 WIB

Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Rombongan Peziarah Berangkat Naik 9 Bus
Kecelakaan beruntun bus rombongan peziarah terjadi di jalan tol Tangerang-Merak KM 68, Sabtu (16/10/2021). - (Instagram/@jurnalisjunior)

Para korban merupakan jemaah pengajian Pondok Pesanteren Miftahul Khoir, Desa Curug, Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

SuaraBanten.id - Rombongan peziarah kubur yang menjadi korban kecelakaan beruntun di Jalan Tol Tangerang–Merak KM 69, Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 08.30 WIB merupakan jemaah pengajian Pondok Pesanteren Miftahul Khoir, Desa Curug, Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Mereka mulanya berangkat dari pondok pesantren dengan sembilan bus, kemudian empat bus mengalami kecelakaan.

Satu sopir Bus Komara tewas seketika dengan kondisi mengenaskan karena terjepit di kemudi bus. Sebanyak 19 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RS Sari Asih Serang.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga kepada BantenHits.com--jaringan SuaraBanten.id--menjelaskan, rombongan Bus Pariwisata Komara tersebut berangkat dari Pondok Pesantren Miftahul Khoir Curug

Baca Juga: Bus Rombongan Peziarah Alami Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 1 Korban Tewas

“Kendaraan Bus Komara total sembilan kendaraan,” kata Shinto.

Shinto mengungkapkan, sembilan Bus Komara yang mengangkut jamaah pengajian ini rencananya akan ziarah keliling di Banten, salah satunya Kawasan Banten Lama.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga saat menjelaskan kecelakaan beruntun di Tol Tangerang – Merak yang melibatkan empat Bus Pariwisata Komara berisi peziarah kubur dari Pondok Pesantren Miftahul Khoir Curug, Tangerang.

Empat bus Pariwisata Komara yang terlibat kecelakaan beruntun masing-masing bernomor polisi A 7516 ZM, A 7516 ZA, A 7517 ZM, dan A 7537 ZA.

Peristiwa bermula ketika 11 rombongan Bus Pariwisata Komara yang hendak ziarah kubur ke Kawasan Banten Lama, melaju di lajur kanan dari arah Tangerang menuju Serang.

Baca Juga: Enam Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Layang MBZ Tol Cikampek

Saat di lokasi, kendaraan pertama yang dikemudikan M Saprudin (43), warga Kampung Cayur, RT 04/ 01, Desa Ranca Ilat, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, tiba-tiba mengurangi kecepatan karena ada kendaraan yang memotong jalurnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait