alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kadindik Pastikan 77 Persen Siswa SMP di Kabupaten Tangerang Sudah Divaksin

Hairul Alwan Selasa, 12 Oktober 2021 | 23:06 WIB

Kadindik Pastikan 77 Persen Siswa SMP di Kabupaten Tangerang Sudah Divaksin
Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar didampingi Kadindik Kabupaten Tangerang, Syaifullah saat meninjau vaksinasi pelajar di Tangerang [Pemkab Tangerang]

Kata Syaifullah, pelajar di tingkat SMP di wilayah Kabupaten Tangerang yang sudah divaksin berjumlah 96.313 siswa dari 225 sekolah yang ada.

SuaraBanten.id - Vaksinasi pelajar SMP di Kabupaten Tangerang hingga Selasa (12/10/2021) tercatat sudah mencapai 77 persen. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah.

Kata Syaifullah, pelajar di tingkat SMP di wilayah Kabupaten Tangerang yang sudah divaksin berjumlah 96.313 siswa dari 225 sekolah yang ada.

"Untuk saat ini sebanyak 75.101 siswa SMP sudah disuntik vaksin atau persentasenya sekitar 77.98 persen dari total jumlah siswa sebanyak 96.313 orang," ujar Syaifullah saat dikonfirmasi di Tangerang, Banten, Selasa.

Dalam percepatan target vaksinasi tersebut, Dindik Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan dinas kesehatan (dinkes) setempat dan juga TNI/Polri dengan menggelar program gebyar serbuan vaksin COVID-19.

Baca Juga: Tes Antigen Ratusan Siswa SMP di Tangerang Negatif, Wali Kota Arief: Tetap Jaga Prokes

"Masih terus dan selalu melaksanakan vaksinasi, baik dari program TNI/Polri maupun dari dinkes itu sendiri," tuturnya.

Menurutnya, dengan adanya kolaborasi bersama instansi lain, target sasaran vaksinasi pelajar dapat terpenuhi sesuai yang diharapkan oleh Bupati Tangerang.

Lebih lanjut, Syaifullah mengungkapkan, capaian vaksinasi sangat mempengaruhi jalannya proses pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di sekolah-sekolah dengan tanpa ditemukannya kasus baru positif COVID-19 pada pelajar.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini kita masih aman," katanya.

Ia berharap, kepada para pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan para orang tua murid agar selalu memperhatikan siswa atau anaknya dalam menaati penerapan protokol kesehatan. Karena, meski kini belum ditemukan penemuan kasus itu, maka masyarakat tetap diminta untuk selalu waspada.

Baca Juga: Dinkes Tangerang Klaim Vaksinasi Dosis Pertama Sudah 85,2 Persen

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait