alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tb Iman Ariyadi Singgung KCS, Sanuji: Kita Harus Siap Dikritik

Hairul Alwan Sabtu, 25 September 2021 | 06:55 WIB

Tb Iman Ariyadi Singgung KCS, Sanuji: Kita Harus Siap Dikritik
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta memberi keterangan kepada awak media. [Suara.com/ Adi Mulyadi]

Siapa pun yang mengingatkan kami akan janjinya, komitmennya dan bekerja sebaik-baiknya, memberikan nasihat, saya kira itu baik," kata Sanuji.

SuaraBanten.id - Menanggapi pernyataan Mantan Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi yang menyinggung Kartu Cilegon Sejahtera (KCS), Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menganggapnya kritik yang positif.

Diketahui, Iman Ariyadi sempat menyinggung soal realisasi KCS yang merupakan produk kampanye Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta pada Pilkada 2020 lalu.

“Siapa pun yang mengingatkan kami akan janjinya, komitmennya dan bekerja sebaik-baiknya, memberikan nasihat, saya kira itu baik. Termasuk Pak Iman yang pernah menjadi Wali Kota Cilegon, beliau tentu memahami dan mengetahui kondisi Cilegon,” kata Sanuji, Jumat (24/9/2021).

Sanuji mengungkapkan, seluruh elemen baik itu yang berada di dalam maupun luar pemerintahan memiliki perannya masing-masing dan dapat bersama-sama membangun Kota Cilegon. Tak terkecuali bagi politisi partai Golkar Tb Iman Ariyadi.

Baca Juga: Sikap Tb Iman Ariyadi ke Pemerintahan Helldy-Sanuji: Kami Mitra Kritis

“Apalagi partainya ada anggotanya di parlemen, itu juga bagian dari pemerintahan. Karena DPRD adalah unsur penyelenggara pemerintah daerah, tidak bisa dikatakan di luar pemerintahan," ungkapnya.

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. [BantenNews]
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. [BantenNews]

"Yang penting semangatnya sama, membangun Cilegon, mensejahterakan masyarakat, dan meningkatkan sumberdaya manusia Cilegon, karena kita juga kan perlu diingatkan,” imbuhnya.

Soal realisasi janji-janji politik yang tertuang di dalam KCS, Sanuji mengaku secara prinsip hal itu akan dilaksanakan dan diwujudkan.

“Tapi kan secara prinsip (KCS) di tahun 2021 enggak bisa maksimal, karena kan APBD-nya sudah disusun. Nah di APBD Perubahan besok, seharusnya bisa meningkat. Jadi kalau di 2021 kita harus siap dikritik dan ditegur masyarakat, karena kan memang belum bisa," ungkapnya.

"Kecuali tahun 2022, sudah harus lebih maksimal janji kampanye dilaksanakan. Jadi nasihat dan kritikan dari Pak Iman bagi saya sebagai Wakil Wali Kota ya bagus, positif dan berterima kasih,” ujarnya.

Baca Juga: Tb Iman Ariyadi di Depan Makam Ayahnya: Saya Berani Sumpah Tidak Korupsi

Karena kesibukannya beberapa hari belakangan, Politisi PKS ini pun mengaku belum membahas kritik Tb Iman Ariyadi tersebut bersama Helldy Agustian. Sanuji mengaku turut bergembira atas kebebasan Tb Iman Ariyadi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait