alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

WASPADA! Hindari Makanan Ini Jika Tak Mau Pendarahan Otak Seperti Tukul Arwana

Hairul Alwan Jum'at, 24 September 2021 | 09:22 WIB

WASPADA! Hindari Makanan Ini Jika Tak Mau Pendarahan Otak Seperti Tukul Arwana
Tukul Arwana bersama putrinya, Novita Eka Afriana

Tentu kita semua sepakat mencegah terjadinya pendarahan otak jauh lebih baik daripada mengobati. Lalu bagaimana cara mencegah pendarahan otak?

SuaraBanten.id - Tukul Arwana mengalami pendarahan otak baru-baru ini menjadi perbincangan publik. Karenanya, banyak masayarakat yang bertanya-tanya penyebab dan cara mencegah pendarahan otak.

Beberapa jenis makanan ini disarankan untuk dihindari diduga menjadi penyebab pendarahan otak dan mesti dihindari. Sebab, jika sudah terserang penyakit pendarahan otak maka berakibat fatal untuk kesehatan anda.

Tentu kita semua sepakat mencegah terjadinya pendarahan otak jauh lebih baik daripada mengobati. Lalu bagaimana cara mencegah pendarahan otak?

Berdasarkan penyebabnya, perdarahan subarachnoid bisa dibagi ke dalam dua jenis, yaitu perdarahan subarachnoid traumatik dan non-traumatik.

Baca Juga: WASPADA! Bila Warna Feses Seperti Ini, Bisa Jadi Tanda Kolesterol Tinggi

Pada perdarahan subarachnoid traumatik, biasanya terjadi karena adanya cedera kepala yang bersifat berat. Misalnya, kecelakaan lalu lintas, terjatuh, ataupun tertimpa dengan keras di bagian kepala.

Sedangkan untu perdarahan subarachnoid non-traumatik, perdarahan biasanya muncul secara tiba-tiba dan tidak didahului cedera.

Penyebab terjadinya perdarahan subarachnoid non-traumatik paling sering adalah pecah aneurisma otak yang kemudian menyebabkan pembengkakan dan menipisnya dinding pembuluh pembuluh darah. Alhasil, pembuluh darah dapat pecah dan menyebabkan perdarahan, serta membentuk gumpalan darah di ruang subarachnoid selaput meningen.

Selain makanan, ada sejumlah hal yang sebaiknya juga dihindari untuk mencegah terjadinya pendarahan otak. Misalnya hindari kebiasaan merokok, tekanan darah yang terlalu tinggi, kecanduan alkohol, hingga riwayat penyakit yang sama pada keluarga.

Mengutip dari Solopos.com -jaringan Suara.com, Tapi jangan khawatir, ternyata mengatur pola makan bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mencegah pendarahan otak terjadi.

Baca Juga: Waspada, Konsumsi Minuman dengan Pemanis Buatan Dapat Tingkatkan Nafsu Makan

Berikut ini sejumlah makanan yang bisa memicu serangan sehingga sebaiknya dihindari:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait