alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Five Vi Sebut Lagu "Ya Thoyibah" Syirik, Beberkan Alasan Ini

Hairul Alwan Jum'at, 17 September 2021 | 08:31 WIB

Heboh Five Vi Sebut Lagu "Ya Thoyibah" Syirik, Beberkan Alasan Ini
Aktris Five Vi saat menjawab pertanyaan awak media terkait kedatangannya ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Melalui akun Instagram pribadinya, Five Vi sebut lagu yang dipopulerkan Hadad Alwi syirik.

SuaraBanten.id - Artis Hijrah Five Vi baru-baru ini mejadi sorotan publik lantaran sebut lagu ya thoyibah syirik.

Five Vi sebut lagu ya thoyibah syirik membuat heboh khalayak ramai.

Melalui akun Instagram pribadinya, Five Vi sebut lagu yang dipopulerkan Hadad Alwi syirik dengan memposting tulisan dari Ustaz Badru Salam Hadifdzhahullah soal lirik lagu religi ‘Ya Thoybah’.

Dalam tulisannya itu, Five Vi menyebut bahwa lirik lagu religi fenomenal tersebut adalah syirik.

Baca Juga: Lagu Ya Thoybah Haddad Alwi Disebut Five Vi Syirik, Warganet: Kenapa Nggak Dari Dulu

“Stop!! perhatikanlan hal berikut ini. ‘Ya Thaybah, Ya Thaybah’, ini adalah SYIRIK. Iya. Ini jelas SYIRIK,” tulisnya di akun Instagram, dikutip dari terkini.id-Jaringan Suara.com, Jumat (17/9/2021).

“Engkau memanggil/ menyeru/ berdoa kepada Thaybah, yaitu orang selain Allah. Ya Dawal ‘Ayanaa” (Wahai yang menyembuhkan penyakit kami). Siapa yang bisa menyembuhkan orang yang sakit? Allah ataukah Thaybah?” sambungnya.

“Jika engkau berdoa kepada Thaybah untuk menyembuhkanmu maka engkau telah musyrik !! Dan sekarang ini lagu tersebut diputar/diedarkan bebas di berbagai handphone (bahkan di tengah-tengah anak-anak kecil) dan beredar-luas di semua tempat !!”

Dalam unggahannya, Five Vi yang menyebut lagu tersebut berbahaya juga mencantumkan nama sang penyanyi, yakni Hadad Alwi yang mempopulerkan lagu itu sejak dulu.

“Catatan: Lirik lagu ini di Indonesia dipopulerkan oleh seorang biduan pria bernama Hadad Alwi hadahullah. Perhatikan teksnya yang sangat membahayakan Aqidah Islamiyah,” tutur Five Vi lagi.

Baca Juga: Five Fi Sebut Lagu Ya Thoybah Bermuatan Syirik, Netizen: Buat Gaduh Aja

“SANG PENAWAR Wahai sang penawar derita Wahai penyembuh penyakit kami kami merindukanmu wahai sang penawar Wahai Ali putera Abi Tholib darimulah sumber keutamaan aduhai, mungkinkah aku, (mendapatkan petunjukmu) sementara tirai menghalangiku sedang disisimulah sebaik-baik tempat pengabdian Wahai Al-Hasan dan Al-Husain Cahaya mata Rasul Alloh Wahai penghulu pemuda sorga kakekmu penyampai firman Alloh, Al-Qur’an Oleh Ustadz Badrus Salam, Lc. hafidzhahullah.”

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait