alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diguyur Hujan Deras Rangkasbitung Banjir, Warga Mengungsi ke Pos Ronda

Hairul Alwan Selasa, 14 September 2021 | 07:35 WIB

Diguyur Hujan Deras Rangkasbitung Banjir, Warga Mengungsi ke Pos Ronda
Warga mengevakuasi keluarga ke tempat yang aman dari banjir, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. [Antara]

Rangkasbitung banjir khususnya rumah-rumah warga di permukiman Sentral, Dukuh, Pasir Kongsen, Komdik, Pallaton, dan Cibahbul tergenang setinggi 50 sampai 80 sentimeter.

SuaraBanten.id - Hujan deras yang mengguyur Rangkasbitung, Senin ( 13/9/2021) malam menyebabkan permukiman warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tergenang.

Rangkasbitung banjir khususnya rumah-rumah warga di permukiman Sentral, Dukuh, Pasir Kongsen, Komdik, Pallaton, dan Cibahbul tergenang setinggi 50 sampai 80 sentimeter. Akibat banjir tersebut sebagian warga mengungsi ke Pos Ronda.

"Kami hingga kini bersama keluarga mengungsi di pos ronda karena banjir belum surut," kata Soleh (30), warga permukiman Sentral di Rangkasbitung.

Soleh berharap pemerintah segera menyalurkan bantuan bagi warga yang rumahnya kebanjiran karena sampai sekarang genangan belum surut.

Baca Juga: Pelajar dan Warga Lebak Diedukasi Evakuasi Kesiapsiagaan Bahaya Tsunami

Sementara itu, Indah (25), warga Rangkasbitung yang lain, juga terpaksa mengungsi bersama anak dan suaminya karena rumahnya kebanjiran.

Rumah Indah berdekatan dengan rawa. Banjir membuat bagian dalam rumah serta perabotan rumah tangga dia berada dalam genangan.

"Kami berharap ada bantuan pakaian, selimut, dan makanan, " kata Indah. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait