alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

495 Sekolah di Cilegon Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Helldy Wanti-wanti Prokes

Hairul Alwan Selasa, 31 Agustus 2021 | 07:49 WIB

495 Sekolah di Cilegon Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Helldy Wanti-wanti Prokes
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meninjau pembelajaran tatap muka di Cilegon. [Banten Hits]

Jadi sudah menyiapkan semua fasilitas-fasilitas yang ada, dan setiap hari kamis kita evaluasi kembali nanti kamis depan kita evaluasi," ungkap Ismatulloh.

SuaraBanten.id - Sebanyak 495 sekolah di Cilegon mulai Pembelajaran tatap Muka (PTM), Senin (30/8/2021). Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bahkan langsung meninjau salah satu sekolah yang hendak gelar Pembelajaran Tatap Muka.

495 sekolah di Cilegon gelar Pembelajaran Tatap Muka terdiri dari 180 Sekolah Dasar (SD), 43 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 157 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan 115 Taman Kanak-kanak.

“Sesuai dengan persiapan-persiapan sekolah, kita sudah lakukan inventarisir di hari Kamis, (26/8 ) kemarin,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Ismatulloh saat di konfirmasi awak media, dilansir Bantenhits.com-Jaringan SuaraBanten.id, Selasa (31/8/2021).

“Jadi sudah menyiapkan semua fasilitas-fasilitas yang ada, dan setiap hari kamis kita evaluasi kembali nanti kamis depan kita evaluasi jadi sifatnya seminggu ini di coba nanti kita perpanjang lagi uji cobanya,” tambahnya.

Baca Juga: Daerah Level 2 dan 3 di Sumut Diizinkan Belajar Tatap Muka, Ini Syaratnya

Meski demikian, kata Ismatulloh masih terdapat beberapa sekolah yang menggelar pembelajaran secara daring.

“Sistemnya Shift sehingga pembagian belajar di sekolahnya satu sampai dua jam paling lama dan itu ada yang menggunakan genap ganjil,” katanya.

“Selain itu juga masih ada sekolah yang masih menggunakan daring pada sekolah-sekolah tertentu,” tutup Ismatulloh menjelaskan.

Sementara itu Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang ikut memantau langsung uji coba pembelajaran tatap muka mengatakan, Pemkot Cilegon melalui Dinas Pendidikan hari ini menguji coba pembelajaran tatap muka.

Helldy mewanti-wani penerapan protokol kesehatan ketikan pembelajaran tatap muka diberlakukan. "Mohon orantua siswa dan guru selalu mengingatkan agar putra putrinya selalu menerapkan 5M," imbaunya.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka Digelar, Sumsel Ajukan Tambahan Vaksin COVID-19 bagi Pelajar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait