alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fadli Zon Semprot Luhut Soal TKA China Masuk Indonesia: Ini Contoh Arogansi Kekuasaan

Hairul Alwan Rabu, 07 Juli 2021 | 18:26 WIB

Fadli Zon Semprot Luhut Soal TKA China Masuk Indonesia: Ini Contoh Arogansi Kekuasaan
Fadli Zon. (YouTube/tvOneNews)

Fadli Zon sebut luhut izinkan TKA China masuk RI meski situasi covid di tanah air makin parah adalah bentuk arogansi dari penguasa.

SuaraBanten.id - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon angkat suara soal masuknya puluhan Tenaga Kerja Asing atau TKA China ke Indonesia.

Fadli Zon tanggapi pernyataan Menko Marves atau Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Fadli Zon semprot Luhut Binsar Pandjaitan yang tetap membolehkan TKA dari China masuk ke RI ditengah melonjaknya kasus Covid-19.

Fadli Zon sebut luhut izinkan TKA China masuk RI meski situasi covid di tanah air makin parah adalah bentuk arogansi dari penguasa.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Tertawa Bahas Kehebatan dan Penghasilan Deddy Corbuzier

“Soal pernyataan jangan permasalahkan tenaga kerja asing (TKA), inilah contoh arogansi kekuasaan yang dipertontonkan di tengah kedaruratan,” ujar Fadli Zon, dikutip dari Terkini.id-Jaringan Suara.com, Rabu (7/7/2021).

Selain itu, Fadli juga menilai sikap Luhut Binsar yang tetap mengizinkan TKA China tersebut datang ke Indonesia telah melukai hati rakyat.

Pasalnya, kata Fadli, pemerintah melarang rakyat berkegiatan di luar rumah dan membatasi aktivitas rakyat dengan ketat namun penguasa malah membebaskan TKA China keluar masuk RI.

“Ini pula yang mereduksi kepercayaan rakyat pada pemerintah. Mobilitas rakyat dibatasi ketat, bahkan dengan kendaraan militer. Tapi, TKA dari China malah masih bisa melenggang (masuk ke Indonesia),” tuturnya.

Diketahui, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan belum lama ini menanggapi perihal kedatangan TKA China masuk ke Indonesia lewat Bandara Sultan Hasanuddin Makassar beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Melesat! RI Catat Rekor COVID-19 Tertinggi Lagi, 34.379 Kasus Per Hari

Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menilai tak ada yang janggal dari kedatangan TKA China ke Indonesia seperti kritikan yang mengandung spekulasi bahwa pemerintah pro terhadap negara asing.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait