alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobol ATM di Universitas Terbuka Pamulang Tangsel, Dua Remaja Mendekam di Jeruji Besi

Hairul Alwan Senin, 07 Juni 2021 | 17:15 WIB

Bobol ATM di Universitas Terbuka Pamulang Tangsel, Dua Remaja Mendekam di Jeruji Besi
ilustrasi penjara. (shutterstock)

Kedua remaja berinisial RS dan HY kepergok satpam bobol ATM.

SuaraBanten.id - Dua orang remaja tertangkap basah bobol ATM di Universitas Terbuka Pamulang Tangsel. Akibat perbuatannya, dua remaja mendekam di jeruji besi.

Aksi dua remaja bobol ATM terekam CCTV. Kedua remaja berinisial RS dan HY kepergok satpam bobol ATM. Selain dua remaja diamankan itu, ada satu rekannya yang sudah melarikan diri lebih dulu.

Diketahui, insiden pembobolan mesin ATM itu terjadi di Universitas Terbuka (UT), Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Iskandar mengatakan, meski kedua pelaku tersebut sudah ditangkap, polisi masih memburu satu pelaku lagi yang masih dalam DPO.

Baca Juga: Viral Tarif Parkir di Taman Kota 2 Tak Sesuai, Wali Kota Tangsel: Lapor ke Polisi

“Satu pelaku buron berinisial A. Masih kita telusuri,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (7/6/2021).

Menurut Iskandar, para tersangka itu baru pertama kali melakukannya aksi kriminalnya di wilayah Kota Tangsel. Para tersangka sat ini masih menjalani pemeriksaan.

Sementara Security setempat, Sarimun mengungkapkan, penangkapan para pelaku berawal dari kecurigaan petugas jaga saat memantau siaran kamera pengawas di mesin ATM kampus.

“Berawal dari kecurigaan kami, terus kami pantau dari CCTV dan kita datangi mereka yang saat itu ada di mesin ATM dan satu dari tiga orang pelaku kabur,” jelas Sarimun.

Meski sempat mengelak, kedua pelaku akhirnya mengakui perbuatannya tersebut. Mereka kemudian dibawa ke Mapolsek Pamulang. “Mereka naik motor boncengan bertiga. Aksinya itu dilakukan saat hujan, jadi mungkin agar tidak dicurigai,” pungkasnya.

Baca Juga: Sejarah Kabupaten Tangerang, Tembok Pelindung Kesultanan Banten

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait