facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seba Baduy Masa Pandemi COVID-19 Cetak Sejarah! Apa?

Hairul Alwan Senin, 24 Mei 2021 | 07:05 WIB

Seba Baduy Masa Pandemi COVID-19 Cetak Sejarah! Apa?
Sejumlah warga Baduy Dalam berjalan menuju kota Rangkasbitung di Lebak, Banten, Jumat (21/5/2021). [ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas]

Warga Baduy disambut Kapolda Banten di Rumah Dinasnya.

SuaraBanten.id - Seba Baduy tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran masih dalam masa Pandemi Covid-19. Namun, gelaran rutin tahunan itu cetak sejarah lantaran puluhan warga Baduy diundang Kapolda Banten.

Warga Baduy kunjungi Rumah Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Warga Baduy disambut Kapolda Banten di Rumah Dinasnya, Minggu (23/5/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama Istri serta didampingi oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Kabid Humas Polda Banten dan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadit Purnomo ikut menemui puluhan warga Baduy itu.

Saat ditemui, Jaro Saija mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang telah menerima secara langsung kedatangan masyarakat Baduy di Rumah Dinasnya.

Baca Juga: Tak Terganggu Pandemi, Peternak Udang di Tasikmalaya Cuan Ratusan Juta

“Alhamdulillah kami diterima baik oleh Bapak Kapolda Banten dan Ibu, kami mengucapkan terimakasih,” katanya.

Jaro Saija menjelaskan bahwa masyarakat Baduy baru pertama kali di undang oleh Kapolda Banten dalam upacara Seba Baduy.

“Kami mengadakan upacara Seba tahunan, baru sekarang lah Bapak Kapolda Banten mengundang kami. Mudah-mudahan Bapak Kapolda Banten yang sekarang dicurahkan berkah selamat, subur dan makmur. Dan kami merasa bangga telah di undang Bapak Kapolda Banten,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait