alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bule Rusia Lolos Penyekatan Pelabuhan Merak, Ternyata Gara-gara Ini

Hairul Alwan Kamis, 06 Mei 2021 | 08:17 WIB

Bule Rusia Lolos Penyekatan Pelabuhan Merak, Ternyata Gara-gara Ini
Polisi memeriksa sejumlah dokumen bule Rusia Anatasia dan pasangan. [ Suara.com/Adi Mulyadi]

Polisi membolehkan bule Rusia dan pasangannya nyebrang ke Sumatra.

SuaraBanten.id - Bule Rusia lolos penyekatan di Pelabuhan Merak. Bule Rusia, Anatasia dipersilahkan petugas jaga melintas. Bula Rusia dan pasangannya lolos pemeriksaan.

Polisi membolehkan bule Rusia dan pasangannya nyebrang ke Sumatera. Bule Rusia dan pasangannya akan menggelar pernikahan.

Petugas Kepolisian mulai memberlakukan pelarangan mudik melalui Pelabuhan Merak sejak Kamis 6 Mei 2021 sejak pukul 00.00 WIB. Sejumlah titik penyekatan dilakukan penjagaan ketat.

Beberapa titik penyekatan menuju Pelabuhan Merak seperti di Pondok Indah Cilegon (PCI), exit Tol Merak, Pertigaan Gerem dan akses masuk Pelabuhan Merak dijaga ketat oleh petugas.

Baca Juga: Jangan Coba-coba Mudik, Nekat Mudik Polisi Ancam Penjara

Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas diputar balik oleh petugas yang sudah bersiap sejak Rabu (5/5/2021) sekira pukul 23.30 WIB. Namun, penindakan putar balik kendaraan dilakukan mulai Kamis (6/5/2021) tepat pukul 00.00 WIB.

Ditengah ketatnya penjagaan petugas Anatasia, bule asal Rusia dan pasangannya diperbolehkan petugas tetap melintas. Keduanya berhasil melewati blokade petugas dan masuk ke area Pelabuhan Merak.

Berdasarkan informasi, Anatasia warga negara asal Rusia itu hendak melakukan pernikahan adat dengan calon suaminya menggunakan adat Mentawai di Sumatera Barat.

Kedua pasangan itu menggunakan kendaraan minibus bertolak dari Bali menuju Mentawai. Lantaran tidak mau kecolongan, petugas pun melakukan pemeriksaan begitu ketat kepada keduanya.

Petugas langsung meminta keduanya menunjukan surat-surat seperti pasport, hasil pengecekan Covid-19, dan surat-surat kelengkapan lainnya.

Baca Juga: Dijaga Ketat! Pemotor Diputar Balik, Mereka Kebingungan Mau Kemana

Setelah dilakukan pemeriksaan, keduanya dipersilahkan melanjutkan perjalanan. Petugas memberikan kebijakan dengan alasan keduanya akan melangsungkan pernikahan. Anatasia mengaku, dirinya bertolak dari Bali menuju Mentawai untuk melangsungkan pernikahan adat bersama calon suaminya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait