alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub Banten Marah, Test GeNos Di Pelabuhan Merak Tidak Sesuai Prosedur

Hairul Alwan Rabu, 05 Mei 2021 | 14:15 WIB

Wagub Banten Marah, Test GeNos Di Pelabuhan Merak Tidak Sesuai Prosedur
Wagub Banten Andika Hazrumy tinjau pemeriksaan GeNose di Pelabuhan Merak [Suara.com/Adi Mulyadi]

Andika juga melihat beberapa kantong bekas test GeNose penumpang yang akan melakukan penyeberangan masih terlihat berserakan dilantai.

SuaraBanten.id - Wagub Banten Andika Hazrumy marah tes GeNose di Pelabuhan Merak tidak sesuai prosedur yang berlaku dalam pengecekan Covid-19. Wagub Banten Andika Hazrumy marah saat mengecek pelaksanaan GeNose di Pelabuhan Merak.

Wagub Banten marah saat meninjau Pelabuhan Merak tepatnya di tempat penumpang pejalan kaki melaksanakan tes GeNose.

Pantauan SuaraBanten.id, Wagub melihat pendaftaran pengecekan GeNose, setelah itu Wagub bersama rombongan juga melihat proses pengecekan di tirai untuk menentukan hasil GeNose.

Terlihat, petugas pengecekan GeNone baik pendaftaran maupun petugas yang ada di dalam tirai ridak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) keselamatan, saat beberapa penumpang melakukan pendaftaran dan pengecekan.

Baca Juga: Sebelum Larangan Mudik, 218.982 Orang Nyeberang dari Pelabuhan Merak

Terlihat juga, kantong bekas pengecekan GeNose beserakan tidak disimpan di tempat tertutup usai di periksa GeNos oleh petugas. Wagub juga mengarahkan hal itu, untuk dilakukan perbaikan prosedur.

Wagub Banten Andika Hazrumi mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan bersama dengan Wakapolda Banten dari sisi keselamatan dan kenyaman penumpang di Pelabuhan Merak.

"Ya tadi sekaligus dengan Wakapolda, kadinkes, kami mengecek dari kesiapan, itu dari sisi keselamatan, dan kenyamanan, kalau dari sisi fasilitas kami melihat disini sudah memenuhi syarat," katanya kepada awak media

Kata Andika, dalam pengecekan tersebut pihaknya menemukan beberapa catatan yang harus diperbaiki oleh pihak Pelabuhan Merak. Terutama pada pengecekan Covid-19, menggunakan alat GeNose di loket pejalan kaki.

Andika menganggap, pengecekan GeNose yang ada di Pelabuhan Merak untuk pejalan kaki itu tidak sesuai dengan prosedur yang ada untuk pengecekan Covid-19.

Baca Juga: Larangan Mudik, Pelabuhan Merak Mulai Sepi Hari Ini, Tak Ada Manusia

"Cuma ada beberapa catatan tadi pelaksanaan pemeriksaan GeNose harus lebih di rapihkan, karena kondisi yang ada kudu bener steril tidak bisa asal," kata pria yang biasa di sapa Aa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait