alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil Pamer Teknologi ke Wali Kota Cilegon

Hairul Alwan Kamis, 15 April 2021 | 20:34 WIB

Ridwan Kamil Pamer Teknologi ke Wali Kota Cilegon
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberi sambutan [Suara.com/Adi Mulyadi]

"Di Jawa Barat ngasih makan ikan lele sekarang sudah pake HP, engga lagi pake tangan pak, ngasih makan pakan ayam pake HP sekarang udah engga pake tangan," kata Kang Emil.

SuaraBanten.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pamer soal sejumlah teknologi yang di jalankan di daerahya kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kamis (15/4/2021).

Pria yang akrab di sapa Kang Emil langsung unjuk gigi soal teknologi ke Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat memberi sambutan dalam agenda Sinergi BUMN Krakatau Stell-BUMD Cilegon-BUMN Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kang Emil memapatrkan program-program yang sudah dilaksanakan mulai sisi teknologi sampai pemberdayaan masyarakat desa yang ada di wilayah Jawa Barat.

"Pak Helldy kami sekarang di Jawa Barat sudah tinggal nunggu hasil dari komputer saja, saya tinggal tidur nyenyak aja, jadi enggak ada lagi pak di telepon titipan-titipan," ujar mantan Wali Kota Bandung itu.

Baca Juga: Pekulakhan Masjid Kasunyatan, Artis Hingga Para Pejabat Banyak Mandi Disini

Kata Kang Emil, digital adalah pola pikir baru yang harus diterapkan disemua lini kehidupan baik bisnis, pemerintahan ataupun kebudayaan.

"Di Jawa Barat ngasih makan ikan lele sekarang sudah pake HP, engga lagi pake tangan pak, ngasih makan pakan ayam pake HP sekarang udah engga pake tangan," ujarnya menceritakan teknologi yang dijalankan di Jawa Barat.

Kang Emil mengaku terus berupaya beradaptasi, jika masih menggunakan logika lama pihaknya tidak bisa gerak 

"Pertanyaan saya cuma satu, tolong kasih tau setelah covid itu gimana perekonomiannya, pasti kalau dikerjakan juara semua pak, makanya bapak (Helldy Agustian) kalau punya penasehat harus orang-orang pinter, saya punya 19 penasehat di belakang saya," 

Kata Emil, Wali Kota Cilegon sudah mempunyai basic sebagai mantan manager sales Toyota, seharusnya nanti kudu bisa mengaplikasikan apa yang pernah dilakukan di Toyota.

Baca Juga: Masjid Kasunyatan, Terkenal Karena Pekulahan Bekas Wudhu Para Wali

"Anggap saja toyota itu sebagai Cilegon, perlu sentuhan-sentuhan yang lembut seperti pak Helldy nyentuh Toyota," ceplos kang Emil.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait