alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan BBS Rusak, Wali Kota Helldy: Kita Belum Lihat Rencana DPUPR

Hairul Alwan Senin, 15 Maret 2021 | 22:45 WIB

Jalan BBS Rusak, Wali Kota Helldy: Kita Belum Lihat Rencana DPUPR
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. [Hairul Alwan/SuaraBanten.id]

"Saya belum Sidak ke DPU, nanti saya lihat planing DPUTR dimananya, baru saya bisa jawab, ungkap Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

SuaraBanten.id - Sejumlah warga Kelurahan Ciwedus meminta Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memperbaiki jalan rusak di Bukit Baja Sejahtera (BBS), Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon dalam waktu dekat.

Bukannya bergerak cepat, Wali Kota Helldy Agustian malah enggan berkomentar banyak terkait jalan yang rusak parah tersebut.

Helldy mengatakan, ia perlu melihat program Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) untuk memperbaiki jalan yang menjadi kewenangan Kota yang berada di ujung barat Pulau Jawa itu.

Perlakuan ini berbeda jauh dibandingkan sebelumnya Helldy gerak cepat memperbaiki Jalan Rusak di Lampu Merah PCI yang justru menjadi kewenangan Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Desak Pembentulan Jalan Rusak, Wali Kota Cilegon Cabut Pohon Pisang

“Nanti kita planing-in (soal perbaikan jalan), kita kan belum lihat rencana DPU. Saya belum Sidak ke DPU, nanti saya lihat planing DPU dimananya, baru saya bisa jawab,” ungkapnya seperti dikutip dari Bantennews.co.id (Jaringan SuaraBanten.id), Senin (15/3/2021).

Sementara itu, warga merasa tak nyaman saat beraktivitas karena lubang besar dan genangan air menjadi pemandangan sehari-hari di jalan yang menghubungkan Perumahan Bumi Rakata Asri dan Jalan Lingkar Selatan (JLS) tersebut.

Kerusakan jalan yang disertai genangan air tersebut membuat para pengendara roda empat dan roda dua yang melintas mengurangi kecepatan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Parahnya, kerusakan yang hampir menghabisi badan jalan ini hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari Kantor Kelurahan Ciwedus.

Kerusakan jalan kewenangan Pemkot Cilegon ini dikeluhkan para pengendara yang melintas. Warga mengaku kecewa kepada Pemkot Cilegon yang terkesan cuek karena tidak upaya untuk memperbaiki jalan.

Baca Juga: Pertama di Banten, Mobil Dinas Wali Kota Bisa Dipakai Nikahan Warga

Beni meminta ke Pemkot Cilegon segera memperbaiki jalan rusak tersebut sebelum menimbulkan korban jiwa.
“Pak Walikota seharusnya cepat tanggap juga dong dengan kondisi jalan seperti ini. Apalagi ini kewenangan Pemkot Cilegon. Jangan menunggu ada korban dulu baru memperbaiki,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait