alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sindir Proyek MNC Lido City, Pengurus NU Amerika: Gak Bener Ini Pak Jokowi

M Nurhadi Jum'at, 19 Februari 2021 | 13:32 WIB

Sindir Proyek MNC Lido City, Pengurus NU Amerika: Gak Bener Ini Pak Jokowi
Kawasan Lido Bogor.

"Ini apa-apaan.. Wamen anaknya Hary Tanoe mengutamakan proyek bapaknya. Jelas ini conflict of interest yang mengarah pada nepotisme. Ini gak bener, Pak Jokowi," ujarnya.

SuaraBanten.id - Rencana pembangunan Movieland di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang akan digarap PT MNC Studios International Tbk (MSIN) anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mendapatkan respon dari berbagai kalangan.

Salah satunya datang dari Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika, Akhmad Sahal atau yang akrab dengan sebutan Gus Sahal.

Melalui akun Twitternya, ia menyebut, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo yang tidak lain anak dari Hary Tanoesoedibyo tentu akan mendukung pembangunan milik keluarganya.

Cuitan Akhmad Sahal komentari proyek MNC Land di KEK Lido (Twitter)
Cuitan Akhmad Sahal komentari proyek MNC Land di KEK Lido (Twitter)

Hal ini, lanjut Gus Sahal, berpotensi menimbulkan adanya konflik yang mengarah pada nepotisme.

Baca Juga: Gegara Abu Janda, Putri Gus Dur dan Gus Sahal Debat di Medsos

"Ini apa-apaan.. Wamen anaknya Hary Tanoe mengutamakan proyek bapaknya. Jelas ini conflict of interest yang mengarah pada nepotisme. Ini gak bener, Pak @jokowi," ujarnya.

Untuk diketahui, pada minggu lalu, MNC Lido City telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai KEK Pariwisata.

Dampaknya, kawasan tersebut berpotensi menikmati berbagai fasilitas dan insentif pajak, termasuk insentif di pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai & pajak penjualan atas barang mewah, bea masuk & pajak untuk keringanan impor, cukai, serta berbagai kemudahan perizinan lainnya.

Berkaitan dengan ini, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo sebelumnya juga turut mengomentari proyek tersebut.

Menurutnya, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City dapat meningkatkan jumlah kunjungan turis asing ke Indonesia.

Baca Juga: Gus Sahal: Bodoh Sekali Bela Abu Janda dengan Serang Alissa Wahid

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait