alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pabrik Kimia Meledak Hebat di Puloampel, Dua Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

M Nurhadi Selasa, 16 Februari 2021 | 06:20 WIB

Pabrik Kimia Meledak Hebat di Puloampel, Dua Orang Dilarikan ke Rumah Sakit
Ilustrasi kebakaran ledakan. (Antara)

Diduga karena mesin jarang digunakan untuk operasional produksi dan hanya seminggu sekali dihidupkan, sekira pukul 14.20 WIB tiba-tiba terjadi ledakan

SuaraBanten.id - Pabrik Kimia PT Sulfindo Salira yang berada di Jalan Merak Bojonegara Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang meledak, Senin (15/2/2021). 

Menurut Informasi yang dihimpun SuaraBanten.id ledakan terjadi sekira pukul 14.20 WIB. Akibat insiden ledakan tersebut mengakibatkan dua orang pekerja operator mesin Boiler mengalami luka-luka. 

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazarudin membenarkan insiden ledakan tersebut. Arief menyebut, dua korban mengalami luka-luka akibat kejadian itu. 

"Pertama Fajar (35) mengalami Luka ringan bagian telinga dampak bunyi ledakan yang mengakibatkan pendengaran berkurang, keberadaan sekarang masih  perawatan di RS. Krakatau Medika. Sementara, Sulis (34) sempat tidak sadarkan diri dan dievakuasi ke Puskesmas Sumuranja Puloampel setelah sadar di perbolehkan pulang," katanya kepada SuaraBanten.id, Senin (15/2/2021) malam. 

Baca Juga: Kebakaran Hebat Pabrik Kimia di Cikande, Saksi Mata Sebut Api Dari Lantai 2

Arief menjelaskan, insiden bermula saat pegawai menghidupkan mesin untuk start up atau pemasangan mesin boiler sekira pukul 14.15 WIB.

Namun, diduga karena mesin jarang digunakan untuk operasional produksi dan hanya seminggu sekali dihidupkan, sekira pukul 14.20 WIB tiba-tiba terjadi ledakan yang diduga berasal dari bagian tabung boiler tersebut. 

"Pukul 14.35 WIB korban dievakuasi ke puskesmas terdekat untuk dilaksanakan pertolongan pertama dan dilanjutkan ke RSKM Kota Cilegon," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Arief mengaku personel Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Cilegon dan Polsek Puloampel telah melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Karena cuaca hujan dan sudah malam, untuk olah TKP akan dilaksanakan besok," pungkasnya.

Baca Juga: Pabrik Kimia Di Kabupaten Serang Terbakar, Diketahui Produksi Resin

Kontributor : Hairul Alwan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait