alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Rusak, Warganet Sindir Bupati Serang: Jogging ke Desa Koper Kompa Bu

Dythia Novianty Rabu, 03 Februari 2021 | 12:31 WIB

Jalan Rusak, Warganet Sindir Bupati Serang: Jogging ke Desa Koper Kompa Bu
Ilustrasi jalan rusak. [Shutterstock]

Rusaknya Jalan Kampung Koper Kompa, Desa Koper, Kecamatan Cikande, Serang, meresahkan warga.

SuaraBanten.id - Rusaknya Jalan Kampung Koper Kompa, Desa Koper, Kecamatan Cikande, Serang, meresahkan warga. Salah satu warganet menyampaikannya keluhannya melalui akun @ramadhaniprianto.

"Bu @ratutatuchasanah joggingnya ke desa koper kompa bu, cikande. Pemandangan hamparan sawah yg hijaunya bagus bu, udaranya juga sejuk, cuma sayang, jalannya aja yg ruuuuuuuuuusak parah…," cuitnya pada 29 Januari lalu, dilansir laman Bantennews, Rabu (3/2/2021).

Bahkan, Ramadhani merekam video dan memosting foto kondisi jalan berlubang dan berlumpur setelah diguyur hujan. Dia pun menandai akun Gubernur Provinsi Banten dan Bupati Serang dalam unggahannya.

Menurut Ramadhani, jalan rusak tersebut semakin parah dalam empat bulan terakhir.

Baca Juga: Pilkada Serang dan Cilegon Sudah Ada Pemenangnya, tapi...

Kepala Desa Koper, Sana Jaya menyatakan bahwa dari keterangan kontraktor yang mengerjakan, perbaikan jalan akan dimulai antara Februari atau Maret 2021 mendatang.

Menurut penjelasannya, pada 2019 sudah ada perbaikan jalan, salah sekitar 800 meter berikut yang di titik lokasi sekarang.

"Mungkin karena kemarin ada kendala dari kontraktor jadi (perbaikannya) sempat tidak nyambung. Awalnya kan mau langsung nyambung yang di Kampung Bojong Nangka wilayah Desa Koper juga, hanya jalur yang ini saja yang belum,” beber dia.

Sana Jaya juga mengatakan, kerusakan jalan itu sudah terjadi di awal 2019 dikarenakan musim hujan, banjir yang sempat melanda Desa Koper, dan banyaknya mobil bermuatan besar yang sering melintasi jalan tersebut.

Baca Juga: Jalan Rusak Rawan Kecelakaan, Warga di Banten Perbaiki Pakai Uang Pribadi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait