alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Miris, Selain Jalan Rusak, Kantor Desa Gembor Juga Memprihatinkan

Bimo Aria Fundrika Rabu, 27 Januari 2021 | 20:32 WIB

Miris, Selain Jalan Rusak, Kantor Desa Gembor Juga Memprihatinkan
Miris, Selain Jalan Rusak. Kantor Desa Gembor Juga Memprihatinkan. (Suara.com/ Hairul Alwan)

Jika dilihat dari jauh Kantor Desa dari Gembor tampak seperti rumah penduduk biasa dengan cat kuning namun sebagian sudah mengelupas.

SuaraBanten.id - Selain jalan menuju Kampung Siluman Gili, Kelurahan Gembor, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang yang rusak parah, ternyata kondisi kantor Desa Gembor juga memprihatinkan.

Suara.com berkesempatan mendatangi kantor Desa Gembong yang lokasinya berada di tengah sawah.

Jika dilihat dari jauh Kantor Desa dari Gembor tampak seperti rumah penduduk biasa dengan cat kuning namun sebagian sudah mengelupas. Di depan kantor, terdapat spanduk bertuliskan kantor Satgas Covid-19 Desa Gembor.

Namun saat lebih mendekat lagi, terlihat kondisi bangunan cukup memprihatinkan. Saat di depan kantor, terlihat bagian langit-langit teras depan kantor desa berlubang dengan diameter sekira 10 centimeter.

Baca Juga: Jembatan dan Jalan Rusak Karena Banjir, Pemkab Lebak Perlu Rp19,8 Miliar

Tak hanya itu, dinding bagian dalam Kantor Desa Gembor juga banyak ditemui noda bekas aliran air yang merembes saat hujan. Seperti halnya di plafon teras depan, bagian plafon dalam kantor juga banyak yang merenggang dan dalam keadaan terbuka.

Cat plafon warna putih juga banyak terdapat bercak hitam kekuningan akibat air merembes ke bagian plafon.

Selain itu, Kantor Desa Gembor tersebut hanya terdapat dua ruangan berukuran 2x2 meter yang diperuntukan bagi Kades dan Sekdes. Selain itu ada ruang besar yang ditempati para kasi dan staf kelurahan.

Sekdes Gembor, Juhri mengakui kantor yang ia tempati memang memprihatinkan. Namun, ia mengaku sudah mengajukan perbaikan ke Pemkab Serang untuk dilakukan perbaikan. "InsyaAllah tahun ini kantor ini juga diperbaiki," katanya kepada Suara.com saat ditemui di Kantor Desa Gembor, Rabu (27/1/2021).

Juhri mengungkapkan, kantor kelurahan yang berdiri di lahan milik Pemkab Serang itu sudah berdiri dari 2009. Kata dia, kondisi kantor desa dalam keadaan rusak parak itu lantaran atap kantor bocor.

Baca Juga: Jalur Kopo-Cikande Selalu Rusak, Pemkab Serang Akui Kewalahan

"2017 kami sempat dapat bantuan untuk membangun aula di belakang kantor desa. Karena saat itu keadaan kantor masih lumayan (tidak rusak-red), kami butuh ruang rapat makanya dibangun aula dulu," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait