alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pemakaman Jenazah Covid-19, Publik: Sudah Mati Saja Masih Harus Antre

M Nurhadi Sabtu, 09 Januari 2021 | 11:36 WIB

Viral Pemakaman Jenazah Covid-19, Publik: Sudah Mati Saja Masih Harus Antre
Viral antrean mobil jenazah Covid-19 di TPU Tegal Alur (Twitter)

"Amat mengenaskan, semoga mereka yang anggap enteng pandemi ini sadar, matipun saat ini sengsara, bukan hanya yang meninggal tetep keluarga yang ditinggal," ucap netizen.

SuaraBanten.id - Jagat maya kembali diramaikan dengan unggahan warganet yang memperlihatkan prosesi pemakaman jenazah Covid-19.

Mirisnya, dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @dewiirawan13 tersebut memperlihatkan ambulans yang diduga membawa jenazah pasien Covid-19 tengah antre di TPU.

Sang perekam video menyebut, antrean mobil ambulans itu hendak memakamkan jenazah pasien Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur.

Ia mengatakan, pemakaman jenazah tersebut adalah yang baru saja datang. Padahal pemakaman sebelumnya masih antre.

Baca Juga: Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid-19, Massa Sebut Meninggal karena Disantet

"Pemakaman Tegal Alur, ini pasien yang wafat karena terpapar Covid-19. Pemakaman baru. Turun hujan, banjir," ucap pengunggah video.

Hal ini tentu menjadi kabar yang sangat menyedihkan. Bahkan, hanya untuk dimakamkan saja, jenazah pasien tersebut harus antre.

Di dalam video itu juga menunjukkan ada sangat banyak makam warga yang diduga pasien Covid-19.

Hingga saat ini, video berdurasi 38 detik itu sudah disukai dan dibagikan ulang oleh ribuan pengguna internet di Twitter. 

Ribuan warganet yang mengomentari unggahan itu mengaku miris dengan fenomena saat ini. Hal ini tentu menunjukkan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan hal yang baik.

Baca Juga: Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid-19 di RSUD Brebes, 14 Orang Ditangkap

"Sudah ada yg mengingatkan 9 bulan lalu, tapi ya gitu karena safety & kesehatan bagi masyarakat kita itu nggak penting. Dan ini mulai kejadian. Berikutnya...terlalu ngeri untuk membayangkan," ungkap akun @muharmans.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait