alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesan Keselamatan Berkendara, Gubernur Jateng Tanda Tangan di Sini

RR Ukirsari Manggalani Kamis, 07 Januari 2021 | 10:32 WIB

Pesan Keselamatan Berkendara, Gubernur Jateng Tanda Tangan di Sini
Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition Jateng-DIY bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan pesan prokes cegah COVID-19 [Dok PT YIMM].

Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan pesan kepada generasi muda untuk tidak lupa kenakan pelindung kepala.

SuaraBanten.id - Berdasarkan data Kepolisian Lalu Lintas RI, kecelakaan sepeda motor banyak terjadi di kalangan usia produktif. Di antara kasus pelanggaran yang ditemui di lapangan, tidak mengenakan atau berdalih lupa menggunakan helm masih terus ditemui. Mengingat pentingnya peranti pelindung kepala saat berkendara, dalam acara Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition Jateng-DIY pada 2020 yang diberi tajuk E-Sport War from Home Central Java Governor Cup, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membubuhkan tanda tangannya secara simbolis di helm.

Maknanya adalah pesan untuk keselamatan berkendara yang ditujukan bagi seluruh pengguna sepeda motor serta generasi muda, yang disebut Yamaha dalam rilisnya sebagai Generasi 125.

Dan selain itu, lewat tayangan YouTube Ganjar Pranowo, beliau juga menayangkan acara final kejuaraan Yamaha E-Sport ini.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah yang sudah memberikan apresiasi di event Yamaha E-Sport Jateng-DIY Championship War From Home Governor Cup," ungkap Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah-DIY, dikutip dari kanal otomotif Suara.com, jejaring SuaraBanten.id.

Baca Juga: Kaleidoskop Oto: Motor Bermesin Bongsor ke Indonesia pada 2020

Secara simbolis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membubuhkan tanda tangan di helm Yamaha sebagai pesan keselamatan berkendara [Dok PT YIMM].
Secara simbolis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membubuhkan tanda tangan di helm Yamaha sebagai pesan keselamatan berkendara [Dok PT YIMM].

"Rencananya kami secara konsisten akan tetap mendukung pemberian ruang apresiasi bagi generasi muda di berbagai bidang dan e-sport adalah salah satunya, hal ini tentunya menjadi sarana menyalurkan bakat bagi pemain e-sport berbakat," tambahnya.

Selain itu, management Yamaha DDS 3 Jawa Tengah-DIY juga mengucapkan terima kasih kepada segenap konsumen setia Yamaha dan mengimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan pada saat berkendara di jalan raya.

Untuk kompetisi e-sport ini, ada 200 berlaga, terdiri dari 176 tim dari area Jateng-DIY dan sisanya dari luar Jateng-DIY.

Tim Genesis Gank Gado-Gado menjadi juara 1 cabang PUGB dan Freakout Glory di sebagai runner up. Tim tuan rumah berada di peringkat ketiga, yaitu Agatha Griffin dari Semarang dan posisi keempat diduduki tim Sekawan Palacca asal Yogyakarta.

Baca Juga: Kaleidoskop Oto: Launching Bersamaan Dua Mobil Sekaligus pada 2020

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait