alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kamar di RSDP Serang Penuh, Pasien Covid-19 Akan Dirujuk ke RS Lain

M Nurhadi Selasa, 29 Desember 2020 | 14:52 WIB

Kamar di RSDP Serang Penuh, Pasien Covid-19 Akan Dirujuk ke RS Lain
Tenaga medis menurunkan pasien dari mobil ambulance di depan ruang IGD Rumah Sakit dr. Drajat Prawiranegara Serang, Selasa (29/12/2020). (Suara.com/ Ahmad Haris)

"Kita akan carikan rumah sakit yang masih ada tempat kosong, melalui jalur komunikasi antar RS yang menangani covid-19," kata dr Khairul Anam.

SuaraBanten.id - Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang menyampaikan, saat ini ruang perawatan untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Milik Pemkab Serang itu telah penuh. 

Humas RSDP Serang dr Khairul Anam mengungkapkan, ada 29 pasien positif Covid-19 dan 17 pasien suspect yang tengah menjalani perawatan di ruang khusus pasien Covid-19. Pasien-pasien Covid-19 di RSDP semuanya berasal dari Kota Serang dan Kabupaten Serang

"Laporan harian isolasi dan IGD COVID RSUD Dr. Dradjat Prawiranegara Serang, Selasa 29 Desember 2020, total ada 46 pasien dengan penangan covid-19. 29 pasien positif, dan 17 Pasien suspek," kata Humas RSDP Serang dr Khairul Anam dikonfirmasi melalui aplikasi pesan pendek, Selasa, (29/12/2020). 

Khairul Anam melanjutkan, sampai saat ini pihaknya belum memiliki rencana penambahan ruang khusus pasien Covid-19. Namun, pihaknya mendorong agar rumah sakit yang ada di Kabupaten dan Kota Serang untuk menyediakan ruang untuk pasien terpapar agar dirawat.

Baca Juga: Putus Cinta, Gadis Ini Nekat Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

RSDP Serang juga tidak akan menggunakan ruang HCU (High Care Unit), untuk pasien terpapar virus karena khusus untuk pasien umum. Pihaknya berharap pasien yang suspect hasilnya negatif. 

"Kita berharap (pasien) yang suspek-suspek nanti negatif yah. Satu ruangan satu pasien, kecuali pasien ingin gabung krn keluarga misalnya anak dgn ortu/suami-istri," terangnya. 

Ia juga menuturkan, bila nanti terjadi penambahan pasien Covid-19, RDSP Serang akan mengkomunikasikan dengan rumah sakit rujukan Covid-19 lainnya. 

"Kita akan carikan rumah sakit yang masih ada tempat kosong, melalui jalur komunikasi antar RS yang menangani covid-19," pungkasnya. 

Kontributor : Ahmad Haris

Baca Juga: Putus Usai Pacaran Dua Tahun, Seorang Perempuan Kota Serang Akhiri Hidupnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait