alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies Sebut Hasil Tes Swab Istri dan Anak-anaknya Negatif Corona

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 02 Desember 2020 | 18:04 WIB

Anies Sebut Hasil Tes Swab Istri dan Anak-anaknya Negatif Corona
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Suara.com/Yasir)

Setelah diperiksa di RSUD Pasar Minggu, Mantan Mendikbud itu menyatakan hasil tes keluarganya negatif.

SuaraBanten.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada Selasa (2/12/2020) kemarin. Setelah itu, Dinas Kesehatan melakukan tracing atau pelacakan kontak orang yang berpotensi terular, seperti keluarga Anies.

Melalui akun instagramnya, @aniesbaswedan Anies menyatakan keluarganya yang terdiri dari istri dan empat anak sudah selesai dites. Setelah diperiksa di RSUD Pasar Minggu, Mantan Mendikbud itu menyatakan hasil tes keluarganya negatif.

"Alhamdulillah, hasil tracing dan tes kemarin menunjukkan seluruh anggota keluarga kami negatif," ujar Anies, Rabu (2/12).

Ia lantas mengapresiasi kesigapan Dinkes DKI dalam melakukan tracing dengan cepat. Cara ini, kata Anies, dapat mencegah penularan corona lebih meluas.

Baca Juga: 13 Pejabat Pemprov DKI Jakarta yang Positif COVID-19, Siapa Saja?

"Apresiasi atas kesigapan tim Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan jajaran RSUD Pasar Minggu dalam menjalankan 3T (Testing, Tracing, Treatment)," tuturnya.

Anies juga saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya, Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Ia dinyatakan mengidap Covid-19 tanpa gejala dan bisa menjalani isolasi mandiri.

"Alhamdulillah, semua parameter kesehatan diri terkendali sehingga bisa menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, terpisah dari keluarga," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait