alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BPBD Kota Cilegon Amankan Ular Sanca, Agar Tak Bahayakan Warga

RR Ukirsari Manggalani Senin, 30 November 2020 | 10:29 WIB

BPBD Kota Cilegon Amankan Ular Sanca, Agar Tak Bahayakan Warga
Tim Rescue BPBD Kota Cilegon mengevakuasi ular Sanca. [Bantennews.co.id]

Ular sanca sepanjang 3m ditemukan di Cibeber, Kota Cilegon.

SuaraBanten.id - Kondisi lingkungan hidup termasuk cuaca, bisa menjadi pemicu satwa untuk berada di lokasi yang bukan habitatnya. Seperti temuan dari warga Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Dikutip dari Banten News, mitra dari SuaraBanten.id, warga Kedaleman, Cibeber itu dikejutkan dengan kemunculan ular sanca sepanjang sekitar 3 m.

Saat itu, menurut Hery, salah seorang saksi yang mendapati reptil itu, si ular sanca berada di lokasi workshop lingkungan pada Minggu (29/11/2020), sekira pukul 16.00 WIB.

Khawatir keberadaan reptil ukuran raksasa ini akan membahayakan warga, Hery langsung melaporkan temuan adanya ular sancar ke Tim Rescue BPBD Kota Cilegon.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, DLH Sleman Bersihkan Ranting Pohon yang Mudah Tumbang

Tim Rescue Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon pun segera tiba untuk mengamankan si reptil yang memiliki struktur rahang terpisah antara atas dan bawah sehingga bisa memangsa korban lebih besar dari ukuran tubuhnya itu. Antara lain domba, kambing, bahkan manusia.

Kekinian, ular sanca berhasil dievakuasi oleh petugas BPBD dengan aman. Kemudian diserahkan ke polisi kehutanan BKSDA Banten Wilayah 1 Serang. Tujuannya agar bisa dilepasliarkan kembali ke Cagar Alam Gunung Tukung Gede yang jauh dari permukiman manusia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait