alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies Baca Buku How Democracies Dies, Ucapan Selamat Paginya Nyindir?

Rifan Aditya | Hernawan Minggu, 22 November 2020 | 12:42 WIB

Anies Baca Buku How Democracies Dies, Ucapan Selamat Paginya Nyindir?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada wartawan saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

"Mas Anies Baswedan nyindir yang suka baca komik hahaha," kata salah seorang warganet.

SuaraBanten.id - Unggahan terbaru Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Twitter menyita perhatian publik. Tampak Anies sedang membaca buku berjudul "How Democracies Dies" atau "Bagaimana Demokrasi Mati". Apakah unggahan itu merupakan sindiran?

Anies mengunggah foto tersebut beserta dengan ucapan selamat pagi. Ia menyapa publik lewat jejaring Twitter miliknya, Minggu (22/11/2020) pagi.

Dalam foto tersebut, tampak Anies Baswedan sedang membaca sebuah buku berbahasa Inggris yang bersampul hitam. Ia juga memakai baju putih dengan sarung warna merah.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Kerja Jokowi-JK ini duduk di sebuah kursi yang berada di samping meja. Wajah Anies terlihat serius membaca buku berjudul "How Democracies Dies". Di belakang Anies, terlihat kaligrafi tulisan arab, deretan foto dan rak yang terisi penuh dengan buku. 

Tak hanya mengunggah foto itu saja. Anies Baswedan juga menulis ucapan selamat menikmati Minggu pagi.

"Selamat pagi semua. Selamat menikmati Minggu pagi," tulis Anies Baswedan melengkapi narasi foto yang diunggahnya.

Cuitan Anies Baswedan (Twitter/AniesBaswedan).
Cuitan Anies Baswedan (Twitter/AniesBaswedan).

Alih-alih mendapat balasan 'selamat pagi juga', kolom balasan cuitan Anies Baswedan malah disesaki dengan komentar warganet yang salah fokus dengan buku yang dibawanya.

Warganet menduga, cuitan akun Twitter @AniesBaswedan tersebut adalah salah satu bentuk sindiran kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Pasalnya, sebelum ini beredar foto Jokowi tengah asyik membaca komik "Si Juki".

"Mas Anies Baswedan nyindir yang suka baca komik hahaha," kata @kang*******.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait