alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nyaris Binasa di Mekkah, Kertas Amalan Doa dari Guru Bikin Rizieq Bangkit

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah Jum'at, 13 November 2020 | 10:36 WIB

Nyaris Binasa di Mekkah, Kertas Amalan Doa dari Guru Bikin Rizieq Bangkit
Habib Rizieq dalam siaran Front TV (YouTube/FrontTV).

"...Beliau berikan secarik kertas doa yang harus saya amalkan, doa yang harus saya baca dan doa terus saya baca sampai saya di kota Mekkah..."

SuaraBanten.id - Pentolan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab blak-blakan mengenai kondisinya selama mengungsi di Arab Saudi. Dia mengaku kekuatan doa yang dipanjatkan para ulama membangkitkannya dari keterpurukan. 

Hal itu disampaikan Rizieq dalam ceramahnya di acara Maulid Nabi di Majlis Taklim Al Afaf pimpinan Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020).

"Demi Allah saudara saya akan binasa tanpa doa para habaib dan ulama saudara. Saya sudah tidak akan pernah punya kekuatan untuk bangkit kembali kalau tidak ada doa para habaib para ulama dan guru kita saudara," kata Rizieq seperti dikutip Suara.com dalam Chanel Front TV, Jumat.

Ia pun meminta kepada jemaah yang hadir agar tak menganggap enteng sebuah doa.

Menurutnya, tidak ada bisa mengubah ketentuan takdir kecuali oleh doa.

Rizieq pun lantas menceritakan bagaimana orang yang ia anggap sebagai guru yakni Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf memberikan sepucuk kertas berisi doa.

Imam besar FPI itu menyebut amalan doa tersebut ternyata membuat dirinya bangkit dan jadi pelipur lara ketika di Mekkah.

"Saat lagi tegang-tegangnya di Jakarta, saudara saya dipanggil oleh beliau saya datang ke rumah ini saya menghadap beliau.  Beliau berikan secarik kertas doa yang harus saya amalkan, doa yang harus saya baca dan doa terus saya baca sampai saya di kota Mekkah, sekalipun saudara doa luar biasa, doa pelipur lara, penghibur hati, doa pembangkit semangat," papar Rizieq. 

Sementara di sisi lain dalam kesempatan yang sama juga Rizieq menggaungkan kembali seruan revolusi akhlak.

Menurutnya, revolusi akhlak sudah diajarkan dalam agama Islam dan diserukan nabi Muhammad SAW.

"Yok sama sama kita revolusi akhlak, yang kemarin salatnya sudah bagus yok mulai hari ini salatnya lebih bagus. Yang kemarin ibadahnya sudah baik yok mulai hari ini ibadahnya lebih makin ditingkatkan. Kemarin masih suka maksiat, yok hari ini setop jangan lagi kita berbiat maksiat sodara. Setuju gak?," tuturnya Rizieq yang kemudian disambut ucapan setuju dari umat yang hadir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait