Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kesetrum Saat Pasang Baliho Wali Kota Serang, Jazuli Kritis

Dwi Bowo Raharjo Selasa, 13 Oktober 2020 | 19:15 WIB

Kesetrum Saat Pasang Baliho Wali Kota Serang, Jazuli Kritis
Jazuli (45) tersengat arus listrik tegangan tinggi saat sedang memasang baliho ucapan terpilihnya Walikota Serang, Syafrudin sebagai Ketua DPW PAN Banten, Selasa (13/10/2020) di Jalan Cinanggung, Pasar Induk Rau, Kota Serang. (Suara.com/Yandi Sofyan)

Sempat terdengar ledakan saat korban tersengat aliran listrik.

SuaraBanten.id - Nasib naas dialami Jazuli (45), warga Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Jazuli tersengat arus listrik tegangan tinggi saat sedang memasang baliho ucapan terpilihnya Wali Kota Serang, Syafrudin sebagai Ketua DPW PAN Banten, Selasa (13/10/2020) di Jalan Cinanggung, Pasar Induk Rau, Kota Serang.

Seorang saksi mata, Imam menuturkan, jika kejadian terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu korban bersama kedua rekannya menaiki tiang reklame untuk memasang baliho. Namun, usai mengikat tali bagian atas baliho, korban berdiri sehingga bagian pundaknya menyentuh kabel listrik utama milik PLN yang berjarak hanya sekitar 1 meter dari tiang reklame.

"Jadi dia naik, tiga orang itu langsung, bagian sisi kiri, tengah dan kanan. Nah pas udah ngiket baliho bagian atas, karena yang bawah masih belum keiket, kayaknya dia lupa, berdiri dan bagian pundaknya menyentuh kabel listrik, dan kesetrum," ucap Imam ditemui di TKP, Selasa (13/10/2020).

Sempat terdengar ledakan saat korban tersengat aliran listrik. Bahkan, percikan api sempat keluar dari kabel listrik saat bersentuhan dengan tubuh korban. Sehingga membuat tubuh korban langsung terjatuh ke tanah.

Rekan korban yang mengetahui temannya tersengat aliran listrik tegangan tinggi langsung berhamburan turun dari tiang reklame. Beruntung, kedua rekan korban tidak ikut serta tersengat.

"Sempat ada ledakan itu pas kejadian, itu api juga kelihat muncrat-muncrat gitu. Enggak lama, paling hanya 1 menitan itu langsung jatuh ke bawah," ujarnya.

Korban yang saat itu masih dalam keadaan hidup langsung ditolong oleh kedua rekannya. Beruntung tidak jauh dari lokasi ada sebuah mobil milik Dinas Perhubungan Kota Serang yang langsung membawa korban ke Rumah Sakit.

"Pas jatuh itu masih hidup, kayaknya tapi lukanya parah. Bagian dahi sobek, mungkin karena jatuh. Dan tubuhnya melepuh. Ditolong sama rekannya, dibawa pake mobil dishub, kebetulan ada disini," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Serang, Kompol Hadi Sucipto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, saat ini korban sedang dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Sari Asih, Kota Serang.

"Iya tadi agak siangan kejadian. Lagi masanh baliho PAN tersengat listrik dari kabel yang terbentang diatas tiang baliho. Korban dalam penanganan rumah sakit dan keadaannya kritis," tukasnya.

Kontributor : Sofyan Hadi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait