Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satrio, Pencoret 'Saya Kafir' Tinggal 50 Meter dari Musala Darussalam

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir Rabu, 30 September 2020 | 00:39 WIB

Satrio, Pencoret 'Saya Kafir' Tinggal 50 Meter dari Musala Darussalam
Musala dirusak di Tangerang (Ist)

"Hanya beberapa jam setelah kami selidiki, akhirnya kami berhasil amankan satu orang pelaku dengan inisial S."

SuaraBanten.id - Setelah aksinya membuat gempar warga, Satrio (18), remaja yang diduga menjadi pelaku vandal bernada SARA di Musala Darussalam, Perumahan Vila Tangerang Elok, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten akhirnya tertangkap.

Kapolres Tangerang Kabupaten Kombes Ade Ari Syam Indardi mengatakan, bahwa pelaku ditangkap di rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari Musala Darussalam. Penangkapan dilakukan pada pukul 19.30 WIB.

"Hanya beberapa jam setelah kami selidiki, akhirnya kita berhasil amankan satu orang pelaku dengan inisial S," kata Ade kepada wartawan, Selasa (29/9/2020).

Ade mengemukakan, berdasar hasil pemeriksaan pemuda tersebut pun telah mengakui perbuatannya. Kekinian, pelaku pun telah digelandang ke Polres Kabupaten Tangerang.

Musala dirusak di Tangerang (Ist)
Musala dirusak di Tangerang (Ist)

"Pelaku mengakui telah melakukannya dan saat ini pelaku sudah di bawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Adapun, Ade menyampaikan bahwa kekinian musala yang sempat dicoret-coret oleh pelaku telah dibersihkan usai pihaknya melaksanakan oleh tempat kejadian perkara atau olah TKP.

"Setelah dilakukan olah TKP, kemudian dilakukan pembersihan mushola, sehingga sholat maghrib sudah bisa digunakan lagi," pungkasnya.

Musala dirusak di Tangerang (Ist)
Musala dirusak di Tangerang (Ist)

Viral

Jagat sosial dihebohkan dengan beredarnya video yang menayangkan aksi perusakan di Musala Darussalam, kawasan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang oleh orang tak dikenal.

Dalam rekaman video itu, tampak dinding musala itu dicorat-coret dengan tulisan seperti 'anti islam, 'anti khilafah agama', hingga, 'saya kafir'. Bahkan dalam video tersebut menampakan Alquran  yang sudah dalam kondisi sobek.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait