Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Ada Ledakan, Gedung MTs Al Hikmah di Serang Ludes Terbakar

Bangun Santoso Minggu, 20 September 2020 | 06:52 WIB

Sempat Ada Ledakan, Gedung MTs Al Hikmah di Serang Ludes Terbakar
Kebakaran gedung sekolah MTs Al Hikmah di Kabupaten Serang. (Foto: Istimewa)

Kebakaran gedung sekolah MTs Al Hikmah terjadi pada Sabtu (19/9/2020) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

SuaraBanten.id - Kebakaran melanda gedung sekolah MTs Al Hikmah yang berlokasi di Kampung Sipon RT 04/RW 002, Desa Sujung, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten pada Sabtu (19/9/2020) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Akibatnya kejadian itu, tiga ruangan yang terdiri dari ruang laboratorium, ruang kelas dan ruang kantor ludes dilahap si jago merah.

Api berhasil dipadamkan setelah dua jam kemudian sekitar pukul 01.00 WIB, usai satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Salah seorang warga setempat, Muhit mengatakan, kebakaran baru diketahui setelah sempat terjadi sebuah ledakan di Sekolah MTs Al Hikmah Sujung. Setelah dicek, ternyata api sudah berkobar di tiga ruangan gedung sekolah.

"Kronologisnya gak ada yang tahu. Warga tahu itu pas terdengar semacam ledakan gitu. Ledakan kecil," ucapnya kepada awak media, Minggu (20/9/2020) dini hari.

Melihat api yang membakar sebagian bangunan sekolah. Warga pun berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran tiba.

"Itu tiga ruangan yang kebakar. Laboratorium, kantor dan ruang kelas. Sebenarnya tiga-tiganya parah karena atapnya pada ambruk. Tapi itu dua ruangan yang ludes," katanya.

Akibat dari peristiwa tersebut, dilaporkan dokumen dan arsip milik sekolah ikut terbakar.

Belum diketahui berapa kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut. Sementara kegiatan belajar mengajar pun saat ini masih belum diizinkan tatap muka karena pandemi Covid-19.

Kontributor : Sofyan Hadi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait