Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Temuan Kepala Patung Candi di Gunung Karang, Peninggalan Kerajaan?

M Nurhadi Senin, 14 September 2020 | 06:36 WIB

Viral Temuan Kepala Patung Candi di Gunung Karang, Peninggalan Kerajaan?
Kepala arca atau patung ditemukan tergeletak di wilayah Gunung Karang, Jumat (11/9/2020). (Bantenhits/Istimewa)

Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui perihal kebenaran dari potongan kepala patung tersebut.

SuaraBanten.id - Warga di sekitar Desa Pasir Peuteuy, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten diramaikan adanya penemuan potongan kepala arca atau patung candi di wilayah Gunung Karang, pada Jumat (11/9/2020) kemarin.

Kepala arca tersebut ditemukan tergeletak begitu saja, sejumlah warga mengaitkan kepala patung ini dengan dengan peninggalan zaman kerajaan Hindu-Budha. Padahal untuk menarik kesimpulan butuh penelitian komprehensif melibatkan ahli.

“Ya warga Pasir Peuteuy menemukan patung kepala di wilayah Gunung Karang,” kata Kapolsek Cadasari, AKP Luthfi Tamininapitulu, Minggu, (13/9/2020).

Luthfi menambahkan, warga yang pertama kali menemukan kepala patung tersebut mengetahui patung kepala itu saat hendak berkebun. Warga tersebut lantas membawanya pulang.

“Sekarang mah patungnya diamankan di rumah pak RW, karena khawatir ada yang menyalahgunakan,” jelasnya, melansir Bantenhits (jaringan Suara.com).

Lutfhi juga menyampaikan, Dinas terkait sudah datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan terhadap penemuan patung kepala itu. Namun, hingga hingga saat ini belum diketahui langkah selanjutnya untuk kepala patung tersebut.

“Dinas terkait sudah tahu, tinggal di tindaklanjuti saja,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait