Indeks Terpopuler News Lifestyle

Viral Praktik Sembelih Ayam Hingga Kepala Copot, Netizen: Lucu Tapi Seram!

M Nurhadi Senin, 07 September 2020 | 19:09 WIB

Viral Praktik Sembelih Ayam Hingga Kepala Copot, Netizen: Lucu Tapi Seram!
Viral ayam kepotong (Twitter/@genjriot)

Sejumlah warganet juga mempertanyakan nasib ayam tersebut.

SuaraBanten.id - Sebuah unggahan viral di media sosial Twitter. Dalam potongan video yang diunggah akun @genjri** tersebut memperlihatkan seorang siswa yang diduga sedang praktik menyembelih hewan.

Namun, lantaran kurangnya pengalaman dan pengertian yang belum matang, siswa SMP tersebut memotong leher ayam bahan praktikum hingga terpotong secara total.

Bahkan, kepalanya sampai terlepas dari tubuh ayam. Padahal, bila sesuai dengan anjuran, seharusnya memotong tepat pada dua urat leher dalam satu gerakan.

Ada beberapa pendapat yang mengatakan, bila memotong ayam hingga lehernya terputus justru tidak membuat ayam tersebut mati dan masih bertahan hingga mati dengan sendirinya karena tidak bisa makan.

Dalam video yang berdurasi 20 detik itu memperlihatkan siswa hanya terlihat bingung dengan polosnya setelah ayam yang ia potong, benar-benar terpotong hingga kepalanya terlepas.

Para siswa yang berada di sekitarnya juga nampak tertawa dan bingung saat melihat kepala ayam maasih dipegang oleh sang siswa. Sementara tubuh ayam sudah dilepaskan.

Beragam komentar dari warganet turut meramaikan unggahan itu. "Ih ini dia salah ga sih motongnya? Nanti ayamnya msh bisa hidup. Kan ada tuh kasusnya ayam msh bisa hidup tanpa kepala, walau akhirnya mati juga krn g bisa makan," tulis akun @fheirytal*.

Sejumlah warganet juga mempertanyakan praktikum penyembelihan tersebut lantaran tidak ada darah yang keluar. Meski demikian belum diketahui dimana lokasi kejadian tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait