Indeks Terpopuler News Lifestyle

Penampakan Harimau Kurus Kering Kebun Binatang Lamongan, Publik Geram

M Nurhadi Senin, 07 September 2020 | 16:31 WIB

Penampakan Harimau Kurus Kering Kebun Binatang Lamongan, Publik Geram
Eksploitasi harimau di Lamongan (Instagram/makassar_iinfo)

"Eksploitasi berkedok edukasi dan rekreasi," ujar warganet.

SuaraBanten.id - Kebun binatang umumnya digunakan sebagai taman rekreasi dan media belajar masyarakat terhadap berbagai spesies hewan yang ada di berbagai belahan dunia.

Namun, apa jadinya jika hewan yang dirawat oleh pihak kebun binatang justru tidak terawat, bahkan memberi kesan "penyiksaan" terhadap hewan tersebut yang seharusnya bisa bebas di habitat asli mereka.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, seekor harimau di sebuah kebun binatang tampak sangat kurus. Bahkan, saking kurusnya, saat dilihat dari atas, sama sekali tidak ada lekukan di bagian perutnya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram makassar_iinfo bersumber dari sebuah akun Tiktok yang tidak disebutkan nama akunnya, harimau tersebut berada di Kebun Binatang Maharani Zoo & Goa di Lamongan Jawa Timur.

Tidak hanya tubuhnya yang sangat kurus, ekor harimau itu juga tampak pendek tidak seperti ekor harimau pada umumnya.

"Perut harimaunya kurus banget Lokasi : Kebun Binatang Maharani Zoo&Goa di Lamongan Jawa Timur. Semoga pihak kebun binatangnya memberikan makanan yang seharusnya ia dapat, bukan hanya menjadi tontonan agar mendapatkan uang saja," tulis pengunggah.

Saat ini, unggahan tersebut sudah mendapatkan ratusan respon dari para warganet di Instagram. Salah satunya akun rahmatsoleh_ yang menyebut kebun binatang tersebut hanya mengeksploitasi binatang.

"Eksploitasi berkedok edukasi dan rekreasi," ujarnya.

Beberapa warganet lain juga meminta agar harimau tersebut dilepas liarkan atau dibawa oleh pihak yang berwajib agar bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait