Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Karambol di Tol Tangerang-Merak Kilometer 50, Bus Ringsek

M Nurhadi Rabu, 02 September 2020 | 07:10 WIB

Kecelakaan Karambol di Tol Tangerang-Merak Kilometer 50, Bus Ringsek
Dua bus murni saat terlibat kecelakaan beruntun di Tol Tangerang-Merak KM 50. (Bantenhits/Istimewa)

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

SuaraBanten.id - Terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan sebuah mobil pribadi dengan bus di tol Tangerang-Merak Kilometer 50, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (1/9/2020).

Kronologi berawal saat sekitar pukul 15.00 WIB bus murni bernomor polisi plat A 7829 KC melaju dengan kecepatan tinggi di lajur kiri, dari arah yang sama melaju pula satu unit dump truk yang belum diketahui identitasnya.

Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dump truck tersebut oleng ke kiri dan memperlambat laju mobilnya karena menghindari jalan yang bergelombang.

Panik melihat kendaraan yang berada di dekatnya oleng, Bus Murni yang dikemudikan Topik Hidayat banting stir ke kanan. Disaat yang sama muncul Kendaraan Toyota Kijang Inova bernomor plat B 2272 SBV yang dikemudikan oleh Jupri.

“Terjadilah benturan pertama selanjutnya datang Kendaraan Bus Murni bernomor A-7742-KC yang dikemudikan Agung kemudian kendaraan tersebut menabrak bagian belakang Kendaraan Toyota Kijang Inova,” kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Rudi Purnomo melalui Kasi Laka Ditlantas Polda Banten, Kompol Dodid Prastowo kepada Bantenhits.com (jaringan Suara.com).

Pasca peristiwa tersebut, kepolisian segera melakukan koordinasi dengan pengelola tol. Selain itu, petigas ditlantas juga turun melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti

“Akibat peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan mendapat kerusakan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait