Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Dukung Pilihan AHY di Pilbup, Ketua DPC Serang Dipecat

Dwi Bowo Raharjo Rabu, 02 September 2020 | 05:54 WIB

Tak Dukung Pilihan AHY di Pilbup, Ketua DPC Serang Dipecat
Ilustrasi - Partai Demokrat. (Suara.com/Edi Supendri)

Rochman Setiawan, menyebut sejumlah petinggi DPC Demokrat Kabupaten Serang bukan mengundurkan diri, melainkan dipecat.

SuaraBanten.id - Ketua Badan Komunikasi Strategis Daerah (Bakomstrada) Partai Demokrat Banten, Rochman Setiawan, menyebut sejumlah petinggi DPC Demokrat Kabupaten Serang bukan mengundurkan diri, melainkan dipecat.

Hal itu lantaran adanya perbedaan sikap politik antara sejumlah petinggi DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang yang berbeda dengan keputusan dari DPP Partai Demokrat dalam mendukung bakal pasangan calon di Pilkada Kabupaten Serang 2020 mendatang.

"Perhari tadi (Selasa, 1/8/2020) DPD Demokrat Banten memecat Wahtu Megahita mantan Ketua DPC, Ricki Fahrizal mantan Sekretaris DPC, Faikoh mantan Bendahara DPC, Berry Wahyu Mispriadi mantan Wakil Sekretaris 1 DPC, dan Ahmad Humaedi mantan Wakil Bendahara 3 DPC," tegas Rochman saat dikonfirmasi awak media, Selasa (1/8/2020) malam.

Sebelumnya, Wahyu Megahita selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang sempat menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.

Itu karena dirinya lebih memilih mendukung sosok petahana, Ratu Tatu Chasanah - Pandji Tirtayasa. Sedangkan Partai Demokrat yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah menyatakan dukungannya kepada pasangan Nasrum Ulum - Eki Baihaki di Pilkada Kabupaten Serang 2020 mendatang.

"Keputusan secara resmi belum keluar, tapi ajuan mengundurkan diri sudah dilakukan," kata Wahyu Megahita.

Namun, pernyataan mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang tersebut dibantah Rochman. Dengan tegas, ia menyebut jika para petinggi DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang telah dipecat sebagai keanggotan dari partai berlambang mercy tersebut.

"Jadi bukan pengunduran diri, tapi dipecat. Jadi sebelumnya tanggal 31 Agustus itu sudah di Plt-kan. Dan tadi (Selasa) DPD sudah memecat," ungkapnya.

Dijelaskan Rochman, jika pemecatan sejumlah kader Partai Demokrat tersebut merupakan bagian dari konsekuensi yang sudah disampaikan kepada seluruh kader.

Meski begitu, ia memastikan jika hal itu tidak akan mempengaruhi terhadap mesin partai untuk tetap totalitas memenangkan sosok yang sudah diusung oleh partai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait