Indeks Terpopuler News Lifestyle

Santap Mentah Udang Vaname, Menteri KKP: Sudah Steril Dikasih Disinfektan

Rizki Nurmansyah Selasa, 11 Agustus 2020 | 17:13 WIB

Santap Mentah Udang Vaname, Menteri KKP: Sudah Steril Dikasih Disinfektan
Menteri KKP Edhy Prabowo mengunjungi Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (11/8/2020). Dalam kunjungannya, ia sempat melakukan penangkapan langsung udang vaname dan menyantapnya mentah-mentah. [Foto: BantenHits.com]

Terlihat raut wajah Bupati Pandeglang Irna Narulita sedikit geli melihat Menteri KKP memakan mentah udang itu.

SuaraBanten.id - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Desa Ujungjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, Selasa (11/8/2020).

Dalam kunjungan itu Menteri KKP Edhy Prabowo memakan mentah-mentah udang vaname hasil tangkapannya di tambak udang milik PT Ujung Kulon Sukses Makmur Abadi (UKSMA).

Politikus Gerindra itu mengatakan ingin membuktikan bahwa udang vaname sudah steril karena menggunakan disinfektan. Sehingga bisa dimakan mentah.

Edhy Prabowo terlihat sangat menikmati saat menyantap mentah udang vaname tersebut.

Di sisi lain, terlihat raut wajah Bupati Pandeglang Irna Narulita, yang turut mendampingi, sedikit geli melihat Edhy memakan mentah udang itu.

"Ini sekalian saya mau kasih tahu kalau udang tambak ini sudah steril karena dikasih disinfektan," kata Edhy dilansir dari Banten Hits—jaringan Suara.com—Selasa (11/8/2020).

Edhy tiba di Desa Ujungjaya, sekitar pukul 09.00 WIB menggunakan helikopter.

Kedatangan Edhy langsung disambut Forkopimda, Kepala Dinas Perikanan Pandeglang dan para pengusaha tambak udang yang ada di Banten.

"Jadi menteri itu harus turun, jangan mau pencitraan atau menteri periklanan, mengiklankan diri saya. Saya enggak peduli itu yang penting saya ingin nelayan Indonesia tersenyum," ucapnya.

Sementara Pemilik PT. UKSMA Sanawiri mengatakan sudah lama menanti kedatangan Menteri KKP.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait