Indeks Terpopuler News Lifestyle

Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Pasang CCTV Atasi Pelecehan Seksual

Pebriansyah Ariefana | Stephanus Aranditio Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:43 WIB

Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Pasang CCTV Atasi Pelecehan Seksual
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dipastikan maju Pilkada Tangsel 2020. (Suara.com/Yandi Sofyan)

Pasangan dengan Muhamad.

SuaraBanten.id - Kader Gerindra yang juga keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo resmi diusung PDI Perjuangan menjadi Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan untuk Pilkada 2020, mendampingi kader PDIP Muhamad.

Saraswati menyebut salah satu fokusnya jika terpilih menjadi Wawako Tangsel adalah mengatasi tingginya angka pelecehan seksual jalanan dengan memperbanyak kamera pengintai atau CCTV di setiap sudut Tangsel.

"Kalau kita bicara smart city dari segi daratnya itu bisa misalnya keamanan dan kenyamanan untuk warganya, itu dari penambahan CCTV misalnya, penambahan CCTV ini untuk apa? karena angka kekerasan terhadap perempuan dan anak masih tinggi di sini," kata Saraswati kepada wartawan di DPC PDIP Tangsel, Selasa (11/8/2020).

Saraswati juga memiliki konsen tersendiri dengan peningkatan fasilitas internet bagi warga Kota Tangsel khususnya pelajar yang kini sangat membutuhkan untuk Pembelajaran Jarak Jauh selama pandemi virus corona covid-19.

Sementara terkait lawan politik, Saraswati mengatakan mereka sudah membagi tugas untuk menyusun strategi memenangkan Pilkada Tangsel yang sengit mengingat kontestannya banyak berasal dari elite partai politik.

"Kita memang bagi tugas, pak Muhamad itu kekuatannya di mana, saya akan masuknya dimana itu pasti sudah terpetakan semua dan kita tidak akan terlalu melihat dari lawan seperti apa karena kita punya kekuatan masing-masing," ucapnya.

Diketahui, Muhamad - Saraswati akan berhadapan dengan nama elite seperti petahana Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan anak dari Bupati Banten Pilar Saga yang didukung Golkar dan PPP.

Selain itu, ada nama elite lainnya seperti putri Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf dan Ruhama Ben yang didukung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebelumnya, Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani telah mengumumkan 75 kepala daerah gelombang keempat untuk Pilkada 2020 pada Selasa (11/8/2020) hari ini.

Dari 75 nama calon paslon tersebut, terdapat nama keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait