Apes! Dituduh Mencuri dan Dipukuli, Motor Warga Lebak Dibawa Lari Pencuri

Bangun Santoso
Apes! Dituduh Mencuri dan Dipukuli, Motor Warga Lebak Dibawa Lari Pencuri
Ilustrasi penganiayaan (Shutterstock).

Harta benda korban habis dibawa komplotan perampok yang awalnya menuduh korban sebagai pencuri

SuaraBanten.id - Tiga kawanan pencurian di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten dibekuk Satreskrim Polres Lebak pada Selasa (7/7/2020). Masing-masing adalah OF (21), EH (28) dan M (20).

Ketiganya dibekuk atas laporan polisi nomor LP-B/130 / VI / 2020 / BTN / RES LEBAK , 17 Juni 2020.

Kasat Reskrim Polres Lebak, AKP David Adhi Kusuma menerangkan ketiga kawanan perampok ini beraksi di sebuah kontrakan di Kampung Jaura, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung pada 31 Mei 2020 lalu.

Peristiwa itu bermula saat ketiganya mendatangi korban di kontrakannya sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu mereka berpura-pura kehilangan kendaraan roda dua miliknya karena dicuri.

Ironisnya, kawanan perampok ini malah menuduh korban dan rekannya yang telah melakukan pencurian kendaraan milik salah satu terlapor.

“Mereka memaksa korban untuk mengakui selanjutnya terlapor mengambil 4 (empat) buah Hp korban dan 1 (satu) unit kendaraan R2 milik korban dengan cara paksa,”kata David kepada BantenHits.com (jaringan Suara.com), Kamis (9/7/2020).

“Terlapor juga memukuli dan menganiaya para korban dengan menggunakan tangan dan kursi kayu yang ada di kontrakan dan mengancam korban akan di bunuh dengan pisau,” tambahnya.

Atas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta. Ketiga kawanan perampok dibekuk tanpa perlawanan.

Mereka dijerat Pasal 365 dan atau Pasal 368 KUH Pidana tentang Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan dan atau pemerasan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS