Anak Wapres Maruf Amin: Tak Semua Orang Susah Dapat Bantuan Pemerintah

Pebriansyah Ariefana
Anak Wapres Maruf Amin: Tak Semua Orang Susah Dapat Bantuan Pemerintah
Anak Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Nur Azizah. (Bantennews)

Siti Nur Azizah pun bagi-bagi minyak goreng.

SuaraBanten.id - Anak Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Nur Azizah mengkritik pemerintah tak rata membagikan bantuan terhadap warga miskin yang menjadi korban virus corona. Dengan alasan itu dia bagi-bagi minyak goreng saat dirinya mengincari kursi jabatan Wali Kota Tangerang Selatan di Banten.

Dia adalah bakal calon wali Kota Tangerang Selatan. Siti Nur Azizah membagikan sekitar 20 ribu paket sembako untuk warga terdampak Corona atau Covid-19. Paket sekbako berisi beras 5 kilogram, mi instan, minyak goreng, gula, dan minuman. Sembako disebar ke 7 kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Pemberian bantuan tersebut diprioritaskan kepada masyarakat yang terdampak namun tidak mendapat bantuan pemerintah. Menurutnya, seluruh lapisan masyarakat ikut merasakan efek dari virus tersebut. Makanya, bersama tim yang dibentuk dirinya melakukan pendataan. Mana saja masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

“Tidak semua rakyat susah yang dapat bantuan pemerintah. Nah, kita membantu masyarakat yang tidak terdata program pemerintah,” ujar Siti Nur Azizah dalam pernyataan persnya, Jumat (1/5/2020).

Siti Nur Azizah beralasan wabah virus corona ini menimbulkan persoalan sosial. Masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan.

Hal itu berdampak kepada daya beli yang menurun. Jika tidak diberikan bantuan tentunya angka kemiskinan bertambah.

“Dengan bantuan paket sembako ini, minimal dapat meringankan beban rakyat. Terutama mereka yang paling berdampak gara-gara covid-19,” ujarnya.

Wasekjen DPP Partai Demokrat ini juga mengungkapkan, bantuannya dipastikan tepat sasaran lantaran telah melalui proses pendataan yang valid. Mereka yang menerima sembako adalah masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari siapa pun.

Dengan adanya bantuan ini, ia berharap dapat meringankan beban mereka sehingga bisa bangkit setelah Covid-19 berlalu.

“Kita ingin bencana ini bisa cepat selesai supaya aktivitas masyarakat kembali normal. Bila sudah seperti sedia kali kan perekonomian bisa menggeliat lagi,” pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS