Tangerang Selatan Kucurkan Rp 3 Miliar Hadapi Wabah Virus Corona

Pebriansyah Ariefana
Tangerang Selatan Kucurkan Rp 3 Miliar Hadapi Wabah Virus Corona
Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie. (Bantennews)

Dana itu diambil dari pergeseran anggaran dari beberapa dinas.

SuaraBanten.id - Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucurkan anggaran Rp 3 miliar terkait penanganan virus Corona. Hal itu dikatakan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Dana itu diambil dari pergeseran anggaran dari beberapa dinas. Anggaran di dinas tersebut akan digunakan dalam penanganan virus Corona di Tangsel.

“Kita juga memungkinkan untuk menggunakan dana belanja tak langsung sebesar Rp 3 miliar. Penggunaan anggaran ini masih kita konsultasikan sebab saat ini masuk dalam kejadian luar biasa dan Pemda memungkinkan menggunakannya,” ujar Benyamin di Puspemkot Tangsel, Rabu (18/3/2020).

Terkait penanganan untuk menangkal penyebaran, Benyamin menuturkan, saat ini Pemkot Tangsel sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor pemerintahan dan masjid.

Nantinya, kegiatan serupa juga akan dilakukan menyebar di tempat publik lainnya seperti taman, perkantoran dan beberapa lokasi lainnya.

“Langkah awal, Pemkot Tangsel sudah mengalihkan kegiatan belajar mengajar di rumah, dari tingkat PAUD hingga SMP. Sebab anak-anak masuk dalam kelompok rentan. Begitu juga untuk tingkat SMK sudah diumumkan oleh provinsi. Sedangkan universitas diambil kebijakan oleh rektor,” terangnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS