Banyak Bayi dan Lansia di Pulo Indah Tangerang Terjebak Banjir, Butuh Makan

Pebriansyah Ariefana
Banyak Bayi dan Lansia di Pulo Indah Tangerang Terjebak Banjir, Butuh Makan
Banjir di Tangerang. (Antara)

Mereka bertahan di rumah dan kehabisan bahan makanan.

SuaraBanten.id - Sejumlah balita dan lansia di perumahan Pulo Indah, Kelurahan Petir, Cipondoh Kota Tangerang Provinsi Banten membutuhkan evakuasi dan makanan siap saji. Sebab persediaan yang dimiliki sudah habis.

Eko Prasetya, warga perumahan Pulo Indah, Kelurahan Petir, Cipondoh Kota Tangerang mengaku sejak kemarin belum ada bantuan yang diterima warga.

Sejak banjir melanda hari Rabu (1/1/2020) pagi, warga sebagian besar tinggal di lantai dua rumah dengan makanan ala kadarnya.

Namun, karena ketinggian air tak juga surut hingga siang ini, maka warga pun mulai merasakan keresahan dan meminta evakuasi bantuan.

"Di sini ada beberapa balita dan lansia. Warga sekitar juga merasakan hal yang sama dan minta ada perahu karet," ujarnya.

Eko mengaku ketinggian air di perumahan tempat tinggalnya mencapai 1,5 meter dan tak ada penurunan sama sekali. Ditambah lagi ada hujan malam hari.

Camat Cipondoh Rizal Ridallah mengaku jika ketinggian air di wilayah Petir alami peningkatan. Saat ini sedang dilakukan proses penurapan sementara oleh PUPR.

Kemudian, terkait bantuan yang dibutuhkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan dapur umum untuk mengirim logistik yang dibutuhkan. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS