Banjir Tangerang Surut, Warga Cibodas Mulai Bersihkan Rumah dari Lumpur

Pebriansyah Ariefana
Banjir Tangerang Surut, Warga Cibodas Mulai Bersihkan Rumah dari Lumpur
BPBD Kota Tangerang melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir. [Antara]

Warga pun mulai membersihkan rumah mereka dari genangan air dan lumpur.

SuaraBanten.id - Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang mulai berangsur surut, Kamis (2/1/2020). Warga pun mulai membersihkan rumah mereka dari genangan air dan lumpur.

Menurut Camat Cibodas, Mahdiar, di Panunggangan Barat genangan air yang semula tingginya sampai 2,5 meter sudah surut menjadi sekitar 20 cm dan di Kelurahan Cibodas tinggi genangan yang sebelumnya 80 cm kini tinggal 30 cm.

Banjir yang kemarin menimbulkan genangan setinggi 50 di Kelurahan Jatiuwung sekarang juga sudah susut total.

"Alhamdulillah di beberapa lokasi ketinggian air sudah surut dan warga telah kembali ke rumahnya masing-masing," kata Mahdiar.

Ia menjelaskan banjir yang melanda wilayah Cibodas terjadi akibat luapan air Kali Sabi. Petugas sejak kemarin membersihkan sampah di kali agar aliran airnya lancar.

"Petugas juga masih membersihkan saluran air," katanya.

Sementara itu, Camat Cipondoh, Rizal Ridallah, mengatakan banjir yang meliputi wilayahnya belum surut. Di beberapa area seperti Petir bahkan genangan makin tinggi.

"Petugas saat ini masih mendata wilayah yang berdampak banjir lainnya. Kita masih data dan minta lurah memantau ke lapangan," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS