Jelang Pilkada Pandeglang, Vokalis Jamrud Klaim Dapat 70 Ribu KTP Dukungan

Chandra Iswinarno
Jelang Pilkada Pandeglang, Vokalis Jamrud Klaim Dapat 70 Ribu KTP Dukungan
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Krisyanto dan Hendra Pranova. [Istimewa]

Sebaran KTP sebagai dukungan untuk pasangan Krisyanto-Hendra Pranova tersebar di 35 kecamatan.

SuaraBanten.id - Tim pemenangan Vokalis band Rock Jamrud Krisyanto dalam Pilkada Pandeglang 2020 mengklaim telah mengumpulkan 70 ribuan lebih KTP dukungan, seperti yang disyaratkan komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten tersebut.

Krisyanto yang akan maju didampingi seniman Hendra Pranova bahkan menargetkan mengumpulkan 100 ribu KTP dukungan hingga pembukaan pendaftaran pada Februari 2020 mendatang.

Ketua Tim pemenangan Pasangan Krisyanto-Henda Pranova, Irwan Dani mengungkapkan timnya terus mengumpulkan KTP meskipun telah memenuhi syarat dukungan calon perseorangan.

"Untuk syarat dukungan sudah kita kantongi, melebihi yang yang disarankan KPU, saat ini sudah 70 ribu KTP. Tapi kita tidak berhenti disitu, kita terus mengumpulkan dukungan untuk ada stok mengantisipasi adanya syarat dukungan yang tidak memenuhi syarat," kata Irwan saat dihubungi Suara.com pada Senin (16/12/2019).

Sebaran KTP sebagai dukungan untuk pasangan Krisyanto-Hendra Pranova tersebar di 35 kecamatan. Sementara, paling banyak berada wilayah Pandeglang Selatan dan Pandeglang Kota.

"Sebar dukungan untuk Pandeglang Selatan berada di Kecamatan Sumur, Cibitung dan Cibaliung. Sementara untuk Pandeglang kota ada di Kecamatan Pandeglang, Majasari dan Kadu Hejo," katanya.

Tak hanya fokus mengumpulkan KTP, untuk menjadi orang nomor satu di Kota Santri, mereka juga aktif bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan ulama sepuh di Pandeglang. Namun upaya tersebut untuk sementara mereka tahan dulu, karena lebih fokus untuk menyiapkan syarat dukungan.

"Untuk (silaturahmi) itu kita cooling down dulu, kita fokus ke persyaratan untuk bulan ini dan infrastruktur tim," ujarnya.

Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas), Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Pandeglang Ahmadi meyatakan, sudah ada empat orang yang berkonsultasi ke KPU untuk pencalonan perorangan.

Keempat orang tersebut diantaranya, Aap Aptadi Ketua Perindo, seniman Krisyanto, Ketua Partai Garuda Abdurrohim dan Tokoh masyarakat Mulyadi. Pihaknya menyebutkan, persyaratan untuk jalur perorangan minimal dukungan 69.808 KTP, dengan ketentuan harus mengumpulkan KTP yang tersebar dari 18 kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS