Dijemput Pakai Barakuda, Pelaku Penusukan Wiranto Dibawa Tim Densus 88

Bangun Santoso
Dijemput Pakai Barakuda, Pelaku Penusukan Wiranto Dibawa Tim Densus 88
Pelaku penusuk Wiranto. (IST)

Pasangan suami-istri SA dan FD dibawa tim Densus 88 ke Mabes Polri di Jakarta.

Suara.com - Kedua pelaku penusukan Menkopolhukam, Wiranto, telah dibawa ke Jakarta dari Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. SA dan FD dijemput oleh tim Densus 88 Mabes Polri di Mapolsek Menes menggunakan kendaraan barakuda dengan pengawalan ketat.

Kedua pelaku diserahkan oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir kepada tim Densus 88 Mabes Polri, pada Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Kedua tersangka suami istri telah kita amankan dan kita serahkan ke tim Densus Mabes Polri untuk dilakukan pendalaman dan saat ini sudah di Jakarta," kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, di Mapolsek Menes, pada Jumat (11/10/2019) dini hari.

Usai peristiwa penusukkan Wiranto, Kapolda Banten telah memerintahkan jajarannya meningkatkan pengamanan dan patroli di wilayah hukum Polda Banten. Hal itu guna mencegah hal yang tak di inginkan.

Wilayah hukum Polda Banten yakni Polres Cilegon, Polres Serang Kota, Polres Serang, Polres Pandeglang, Polres Lebak dan Polres Metro Tangerang (Kabupaten Tangerang). Sedangkan wilayah Polresta Tangerang dan Polres Tangsel, masuk ke dalam Polda Metro Jaya (PMJ).

"Situasi (di Banten) aman, kondusif, penjagaan kita tingkatkan," katanya.

Tim Densus 88 dan Polda Banten di akui Eddy telah menggeledah rumah kontrakan pelaku penusukkan terhadap Wiranto. Namun dia tidak mengetahui barang apa saja yang dibawa untuk diteliti oleh tim dari Mabes Polri.

"Tadi sempat dilakukan penggeledahan untuk menguatkan upaya pelaku terhadap penganiayaan (penusukkan) yang dilakukan hari ini," imbuh dia.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS