Wiranto Diterbangkan ke Jakarta, Alun-alun Pandeglang Steril

Chandra Iswinarno
Wiranto Diterbangkan ke Jakarta, Alun-alun Pandeglang Steril
Wiranto ditusuk.

Sepanjang proses pemberangkatan, penjagaan ketat dilakukan aparat gabungan dari unsur Yonif 320 Batalion Badak Putih, Pandeglang kemudian Brimob bersenjata laras panjang.

Suara.com - Setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah pandeglang, Banten Menkopolhukam Wiranto langsung diterbangkan menggunakan helikopter milik TNI AU dari Alun-alun Pandeglang sekitar pukul 14.04 WIB.

Dari informasi yang dihimpun Suara.com, Wiranto akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma dan kemudian langsung dibawa ke RSPAD Gatot Subroto.

Sepanjang proses pemberangkatan, penjagaan ketat dilakukan aparat gabungan dari unsur Yonif 320 Batalion Badak Putih, Cadasari, Pandeglang kemudian Brimob bersenjata laras panjang.

Warga dan awak media yang ingin melihat proses evakuasi tidak diperbolehkan berada di dalam area helipad. Sebelum masuk ke helikopter, Wiranto dibawa menggunakan mobil ambulans dan kemudian dibopong saat memasuki helikopter.

Untuk diketahui, Peristiwa penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto yang dilakukan di Pandeglang Banten oleh seorang tak dikenal dibenarkan pihak kepolisian.

Menurut penjelasan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, peristiwa terjadi saat Wiranto akan meninggalkan Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Kala itu, Wiranto hendak ditusuk saat akan pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathlaul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

“Jadi peristiwa terjadi ketika Pak Wiranto akan menuju helypad, beliau turun dari mobil bersalaman dengan ulama dan tokoh masyarakat dan Kapolsek Menes, tiba-tiba ada sepasang suami istri yang menghampiri dari arah belakang mobil,” kata Kabid Humas Edy kepada BantenNews.co.id-jaringan Suara.com pada Kamis (10/10/2019).

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS