Pul Bus Primajasa Ludes Dilalap Api, 23 Damkar Dikerahkan

Chandra Iswinarno
Pul Bus Primajasa Ludes Dilalap Api, 23 Damkar Dikerahkan
Pul Bus Primajasa di Tangsel Terbakar pada Jumat (27/9/2019). [Istimewa]

Sebelumnya warga sempat mencoba membantu memadamkan api dengan air seadanya.

Suara.com - Pul Bus Primajasa yang berada di bilangan Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan hangus dilalap si jago merah. Akibatnya, warga yang berada di sekitar lokasi panik dan mencoba memadamkan api pada Jumat (27/9/2019).

Insiden yang sempat menghebohkan warga ini terjadi saat warga di sekitar tengah beraktivitas. Seorang warga sekitar, Hilmi mengungkapkan insiden ini sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Parung macet.

"Lumayan panjang macetnya tadi. Tapi mobil pemadam banyak yang langsung datang ke lokasi," kata dia saat dihubungi Jumat (27/9/2019).

Dia menyebut, sebelumnya warga sempat mencoba membantu memadamkan api dengan air seadanya.

"Warga juga ada tadi yang pada bawain air. Tapi api cepat membesar karena angin cukup kencang," ujarnya.

Sementara itu, kata dia, kebakaran ini terjadi akibat adanya salah seorang warga yang membakar ban bekas. Akibatnya api menyambar ke mobil bus yang memang mangkal di lokasi.

"Tadi katanya ada warga yang bakar ban. Tapi kabur," jelas.

Sementara, Kepala Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi mengungkapkan, pihaknya mengerahkan 23 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang sempat membesar.

"Kami belum dapat kejadian lengkapnya, itu pul bus atau apanya yang terbakar, tapi di sana juga ada bangkai bus Transjakarta, untuk data lengkapnya saya sedang menunggu laporan," jelas Uci.

Uci menambahkan, kalau api sudah berhasil dipadamkan, petugas di lapangan kini tengah melakukan upaya pendinginan dan inventarisir data kerusakan akibat kebakaran.

"Menurut informasi apinya sudah dipadamkan, sekarang tinggal asapnya saja," katanya.

Kontributor : Muhammad Iqbal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS