Islah Pemkot Tangerang-Kemenkumham, Wali Kota Arief: Ada yang Belum Selesai

Chandra Iswinarno
Islah Pemkot Tangerang-Kemenkumham, Wali Kota Arief: Ada yang Belum Selesai
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. [Suara.com/M Iqbal]

Wali Kota Arief mengemukakan untuk menindaklanjuti masalah ini ke depannya akan ada pembahasan lagi dengan kemenkumham.

Suara.com - Pemerintah Kota Tangerang menyatakan perselisihan antara Pemkot Tangerang dengan Kemenkumham telah rampung dibicarakan. Dalam pertemuan yang telah digelar beberapa hari ini Kemenkumham sepakat untuk menyerahkan beberapa aset untuk kepentingan Pemkot Tangerang.

Setelah mengadakan pertemuan dengan Kemenkumham yang difasilitasi Gubernur Banten Wahidin Halim, akhirnya persoalan antara Pemkot Tangerang dengan Kemenkumham rampung.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan dalam pertemuan dua hari belakangan, pihaknya telah menemui titik terang ihwal lahan Kemenkumham yang telah dibangun untuk fasilitas publik di Kota Tangerang.

"Alhamdulillah sudah ada MOU kesepakatan yang intinya mereka menyerahkan beberapa aset," ujarnya saat meninjau persiapan Festival Cisadane pada wartawan Selasa (23/7/2019).

Arief merinci dalam pertemuan yang sudah dilangsungkan sejak Senin (22/7/2019), kedua pihak sepakat untuk menandatangani penyerahan aset gedung MUI, mal pelayanan publik dan jalan.

"Terus ada beberapa hal yang belum selesai. Karena mereka meminta untuk izin. Dan izin ini kan nunggu pengesahan RTRW, dan RTRW ini nunggu surat rekomendasi dari provinsi," jelas Arief.

Dia mengemukakan untuk menindaklanjuti masalah ini ke depannya akan ada pembahasan lagi dengan kemenkumham. Pasalnya, kata Arief, sebelum adanya permasalahan ini pihaknya tidak pernah duduk bareng membahas persoalan ini.

"Nah makanya nanti akan diundang mereka untuk rencana pengembangan. Karena dulu belum pernah. Nah kita akan cantumkan di dalam usulan site plain di lingkungan puspem," tukasnya.

Sebelumnya, perseteruan antara Kemenkumhan dengan Pemkot Tangerang mencuat karena adanya saling sindir antara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dengan Menkumham Yasonna Laoly. Meski kedua pihak sempat saling lapor ke Mapolres Metro Tangerang keduanya sepakat untuk menyelesaikannya dengan duduk bersama.

Kontributor : Muhammad Iqbal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS